Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi Note 2

Caramenyu.com - Memiliki ponsel yang bagus tidak menjadi jaminan bahwa ponsel akan lebih awet. Sebuah ponsel/smartphone memang memiliki keunggalan sendiri - sendiri, akan tetapi Pada dasarnya keawetan ponsel itu sendiri tergantung pada kita si pemakainya juga. Memang sih ada pepatah mengatakan “ada harga ada rupa”. Apabila kita menggunakan ponsel secara normal, mungkin kualitas ponsel high end / premiumI memang lebih awet daripada kelas menengah kebawah.

Berbicara tentang kerusakan ponsel, biasanya  beberapa ponsel akan mengalami Layar blank, macet saat menjalankan aplikasi, aplikasi berhenti secara tiba - tiba, touchscreen tidak respon, dan lainnya. Hal ini juga sering di alami oleh pengguna Xiaomi, khususnya Xiaomi Redmi Note 2. Bagi sebagian pengguna yang mendapatkan masalah tersebut biasanya akan melakukan Hard Reset/ Wipe Data melalui menu Pengaturan atau juga menu Recovery Mode atau Mi-Recovery. Apabila anda tertarik untuk melakukan Hard Reset, anda bisa simak tutorial yang akan saya jelaskan berikut ini.

Hard reset redmi note 2


Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi Note 2

Metode 1 (Melalui Pengaturan)

Pada metode ini hanya bisa dilakukan apabila anda masih bisa masuk kedapam menu pengaturan ponsel anda, tutorialnya sebagai berikut.

  1. Silahkan masuk ke menu “Setelan” pada Xiaomi Redmi Note 2, kemudian
  2. Pilih “Setelan Tambahan”
  3. Pilih “Buat Cadangan & Setel Ulang”
  4. Pilih “Kembalikan Ke Setelan Pabrik”
  5. Pilih “Setel Ulang Telepon” (Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”)
  6. Tunggu proses Factory Reset selesai dan berhasil 100%, maka Xiaomi Redmi Note 2 akan secara otomatis melakukan reboot. 
  7. Selesai.
Metode 2 (Melalui Recovery Mode)

Metode ini biasa dilakukan apabila anda Lupa Pola, Sandi yang mungkin anda gunakan untuk mengunci ponsel anda, berikut tutorial Factory Reset Lewat Recovery Mode Pada Redmi Note 2.

  1. Pastikan daya baterai anda diatas 50% 
  2. Matikan Redmi Note 2.
  3. Untuk masuk ke menu Mi-Recovery (Recovery Mode) Redmi Note 2 silahkan tekan dan tahan tombol “Volume Up + Power” secara bersamaan selama beberapa saat sampai muncul LOGO MI, dan secara otomatis anda akan masuk ke menu Mi-Recovery Redmi Note 2
    Recovery mode Redmi Note 2

  4. Selanjutnya, pilih “Bahasa Inggris” untuk memudahkan anda dalam memilih opsi menu nantinya.
  5. Untuk melakukan Hard Reset/Factory Reset anda bisa pilih “Wipe Data/ Factory Reset”
  6. Selanjutnya pilih “Wipe All Data”
  7. Pilih saja “YES”.
  8. Tunggu sampai proses Hard Reset atau Wipe Data selesai. 
  9. Setelah selesai, anda bisa reboot atau restart ponsel Redmi Note 2 anda
  10. Selesai.
Artikel terkait
Demikian tutorial tentang Cara Hard Reset/Factory Reset Redmi Note 2, apabila ada kendala silahkan tinggalkan komentar anda pada kolom yang tersedia.

Tag : Tutorial, Xiaomi

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Hard Reset / Factory Reset Xiaomi Redmi Note 2"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top