Cara Flash Redmi Note 3 Mtk Yang Benar

Caramenyu.com - Proses Flashing pada sebuah ponsel biasa dilakukan untuk menginstall ROM MIUI versi terbaru atau untuk mengganti Rom bawaan distributor yang dinilai kurang stabil. Dari kata - kata saya diatas pasti anda ada yang penasaran, apasih yang bisa membedakan Rom Distributor dengan Rom Asli. Untuk membedakan ROM distributor dengan ROM Asli Xiaomi, Anda bisa melihat pada menu pengaturan “Tentang / about phone”. ROM Global Stable Xiaomi hanya terdiri dari 4 digit, sedangkan ROM Distributor pasti lebih dari 4 digit. 

Pada kesempatan ini saya akan menulis tutorial Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK. Biasanya proses Flashing dilakukan untuk mengatasi ponsel yang Brick/Bootloop. Pada tutorial kali ini mungkin agak sedikit berbeda, sebab cara yang akan saya gunakan ini bisa digunakan meskipun ponsel Xiaomi Anda bootloader-nya masih terkunci.

Redmi Note 3 Mtk Bootloop/Brick


Untuk melakukan semuanya itu, tentu saja kita harus mempersiapkan semua kelengkapan untuk melakukan proses Flashing Redmi Note 3 Mtk. Berikut saya sediakan bahan yang dibutuhkan :


Bahan - Bahan :

Cara Flashing Redmi Note 3 MTK :

  1. Download semua bahan di atas lalu Ekstrak semua file tadi, kemudian taruh hasil ekstrakan pada desktop komputer Anda. 
  2. Pastikan baterai telah terisi lebih dari 30%. Install Driver USB Mediatek pada komputer Anda.
  3. Matikan perangkat Xiaomi Redmi Note 3.
  4. Selanjutnya buka folder SP Flashtool lalu Jalankan dengan cara klik kanan “Run as administrator” pada flash_tool.exe.
  5. Setelah aplikasi SP Flashtool terbuka, klik tab “Download”. Selanjutnya arahkan kursor ke tombol Download Agent kemudian browse, kemudian klik file “DA_SWSEC.bin”.
  6. Buka folder ROM Redmi Note 3, pindahkan file scatter ke folder Signed_bin.
    Install ulang Redmi Note 3 Mtk
  7. Pada SP Flashtool, pada tab Download klik pada scatter loading file untuk memasukkan file scatter yang telah di pindahkan ke folder Signed_bin tadi.
  8. Setelah file scatter sudah berhasil di muat, pilih opsi “Download Only” kemudian hilangkan centang pada Preloader.
  9. Silahkan pilih tombol Download untuk memulai flashing.
  10. Sambungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel data sambil tekan dan tahan tombol volume down. Lepaskan jika pada SP Flashtool telah muncul bar warna merah yang berarti perangkat sudah terdeteksi oleh komputer. 
  11. Proses flashing akan barjalan.
  12. Apabila muncul notifikasi lingkaran hijau “Download OK” berarti proses flashing telah selesai.
  13. Flashing Redmi Note 3 Mtk

Artikel terkait :
Demikian tutorial Cara Flashing Redmi Note 3 MTK yang dapat saya sampaikan, semoga segala persoalan tentang ponsel xiaomi Redmi Note 3 anda dapat teratasi dengan sempurna.

0 Response to "Cara Flash Redmi Note 3 Mtk Yang Benar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!