Cara Flashing Redmi Note 2

Caramenyu.com - Bagi anda yang sedang mengalami masalah dengan ponsel xiaomi Redmi Note 2, khususnya kerusakan pada softwarenya , anda jangan terburu - buru membawanya ke tempat reparasi dahulu. Barangkali anda bisa mencoba melakukan Flashing ulang ponsel xiaomi Redmi Note 2 tersebut. Yang pasti anda juga bisa berhemat uang apabila, anda bisa melakukannya sendiri.

Dari beberapa metode yang bisa anda lakukan, saya mencoba untuk membuat tutorial Cara Flash Redmi Note 2 Melalui Mode Fastboot/Lewat Mi Flash. Untuk melakukannya anda cukup mempersiapkan semua bahan yang akan kita gunakan serta mengikuti panduan yang aman saya jabarkan berikut ini. Silahkan anda persiapkan bahan yang digunakan terlebih dahulu.
How to Flash Redmi Note 2

Bahan - bahan
Apabila bahan - bahannya terdownload, silahkan anda pahami dahulu langkah-langkah yang akan dilakukan , Jika Anda merasa sudah mengerti , silahkan lakukan flashing.


Cara Flashing Redmi Note 2

  1. Silahkan isi daya baterai terlebih dahulu sampai minimal 30%, 
  2. Matikan Redmi Note 2.
  3. Masuklah ke fastboot mode dengan cara, tekan dan tahan tombol Volume down + power secara bersamaan, sampai masuk ke mode fastboot kemudian lepaskan.
  4. Sekarang buka aplikasi MI Flash dengan klik kanan “Run as administrator” , lalu tekan enter.
    Flashing Redmi Note 2
  5. Jika aplikasi sudah terbuka, klik tombol Browse kemudian pilih folder tempat Anda menyimpan ROM Redmi Note 2.
  6. Setelah itu sambungkan Redmi Note 2 ke komputer menggunakan kabel USB. Tunggu hingga perangkat terdeteksi, kemudian refresh.
  7. Tersedia 3 opsi flashing, yaitu ‘Flash All’, ‘Flash all except storage’, dan ‘Flash all except data and storage’, pilih sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian klik tombol “Flash” untuk memulai flashing.
  8. Tunggu sampai proses selesai dan biasanya akan muncul notifikasi “The operation Completed successfully”.
    Install Ulang Redmi Note 2
  9. Kemudian perangkat akan reboot. 
  10. Booting pertama kali biasanya membutuhkan waktu beberapa saat.
  11. Selesai
Artikel terkait
Demikian tutorial cara Flashing Redmi Note 2, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda serta mampu menyelesaikan permasalahan anda terkait dengan ponsel xiaomi Redmi Note 2.
Tag : Tutorial, Xiaomi

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Flashing Redmi Note 2"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top