Cara Flash Dan Install TWRP Andromax EC C46B2H Tanpa Pc

Caramenyu.com – Bagi anda yang merasa masih punya smartphone keluaran dari provider smartfren, yaitu Andromax Ec C46B2H yang mungkin saja sedang trouble/rusak misalkan ponsel smartfren andromax Ec C46B2H anda sering Restart sendiri, kadang-kadang Hang, Memory internal sering penuh, bahkan sampai ponsel anda hanya mentok pada logo saja saat anda menghidupkannya(Bootloop). Anda pasti akan merasa sedih dan kecewa apalagi itu adalah ponsel satu-satunya yang anda miliki. 

Apabila anda sungkan untuk membawanya ke tukang service ponsel, mungkin karena dompet sedang kosong ataupun yang lainnya. Anda sebenarnya tidak perlu membawa ke tukang service ponsel, karena anda bisa membetulkan sendiri ponsel andromax anda yang memiliki ciri-ciri kerusakan seperti yang saya sebutkan di atas hanya dengan Cara Flashing Andromax EC C46B2H. Hal ini tentu saja bisa anda perbaiki apabila yang mengalami kerusakan hanya pada softwarenya saja, bukan hardwarenya.
Cara Flash Dan Install TWRP Andromax EC C46B2H Tanpa Pc


Untuk itu mari kita bahas bagaimana cara membetulkan andromax EC C46B2H yang sedang mengalami permasalahan di atas. Untuk melakukan itu semua, anda harus mempersiapkan semua bahan yang akan digunakan untuk Flashing Andromax Ec C46B2H dan juga anda harus mengikuti semua tutorialnya dengan benar agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.
BAHAN-BAHAN

StockRom_Andromax_EC_C46B2H.zip
Sdimage_TWRP_Andromax_EC_C46B2H
    Cara Flashing Dan Install TWRP Andromax EC C46B2H :
    1. Download dulu bahan-bahan yang ada diatas.
    2. Kemudian ekstraklah sdimage_TWRP_Andromax_ECC46B2H.
    3. Copy folder sdimage hasil ekstrakan tadi beserta StockRom_Andromax_EC_C46B2H.zip ke dalam MicroSd yang sebelumnya sudah anda format(jangan dimasukan kedalam folder apapun).
    4. Pasanglah MicroSd kedalam ponsel Andromax Ec C46B2H anda
    5. Hidupkan ponsel Andromax Ec anda dengan menekan tombol Power, maka secara otomatis pengistallan TWRP dengan kotak biru akan berlangsung dan ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit.
    6. Setelah proses install TWRP berhasil dan sukses, biasanya akan ada notifikasi Update Finish.
    7. Matikan ponsel Andromax EC anda, kemudian lepaskan baterai.
    8. Lepaskan MicroSd dan silahkan hapus terlebih dahulu folder/file sdimage(pakai Pc/laptop), kemudian pasang lagi kedalam ponsel Andromax Ec anda.
    9. Nyalakan ponsel anda untuk masuk ke dalam mode Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Vol UP dan Power secara bersamaan.
    10. Setelah muncul logo Andromax silahkan lepaskan tombol Power, tetapi tetap tekan tombol Vol Up sampai anda sudah berhasil masuk ke dalam mode recovery.
    11. Silahkan anda wipe data dulu, scroll kebawah dengan tombol Vol Down pilih wipe data kemudian pencet tombol Power untuk memilih/eksekusi.
    12. Pilih Swipe to factory reset untuk melakukan wiping Data.
    13. Setelah selesai proses wiping data, silahkan anda pilih install Update dan cari dimana posisi anda menyimpan file StockRom_Andromax_EC_C46B2H.zip untuk melakukan proses penginstallan StockRom Andromax Ec.
    14. Silahkan tunggu proses flashing  Rom Andromax EC sampai selesai hingga muncul notifikasi Update Success.
    15. Silahkan pilih Reboot system apabila semua sudah selesai.
    16. Proses booting Andromax Ec untuk pertama kali, biasanya akan memakan waktu kira-kira 10-15 menit.
    17. Done.
    Artikel terkait
    Demikian artikel tentang Cara Flashing Andromax Ec C46B2H, semoga cara ini bisa membuat ponsel andromax ec anda seperti pada saat anda baru membelinya. Terlebih-lebih ponsel anda sudah tidak lemot, hang, restart sendiri, dan juga tidak bootloop.

    ARTIKEL TERKAIT :

    0 Komentar untuk "Cara Flash Dan Install TWRP Andromax EC C46B2H Tanpa Pc"

    Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

    Back To Top