Cara Mengatasi Aplikasi Dan Game IPhone Yang Error Tidak Bisa Dibuka

Caramenyu.com - Memiliki smartphone canggih merupakan impian sebagian orang. Bahkan saat ini smartphone sudah menjadi tren tersendiri di kalangan remaja, bahkan para pebisnis sekalipun rasanya tidak lengkap apabila tidak menggunakan smartphone. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sebuah permasalahan yang sering terjadi pada smartphone khususnya smartphone keluaran apple yaitu Iphone. Tentu anda pernah mengalami pemberitahuan tentang pembaruan perangkat lunak, hal ini tentu tidak asing bagi para pengguna smartphone khususnya iphone.

Biasanya pembaruan ini sifatnya boleh dilakukan ataupun diabaikan. Namun biasanya perangkat lunak yang diperbaharui tentu memiliki perbedaan dari sebelum diperbaharui karena perangkat lunak yang baru sifatnya memperbaiki sejumlah permasalahan yang ada pada perangkat lunak sebelumnya. Namun tidak jarang perangkat lunak yang baru biasanya juga memiliki kelemahannya. 
Aplikasi Dan Game Iphone Tidak Bisa Dibuka

Bagi anda yang sudah memperbarui perangkat lunak terbaru khususnya Iphone, misalnya anda sudah melakukan proses update iPhone dari iOS8 ke iOS9, pasti harapan anda iphone akan menjadi ringan dan lancar. Tetapi saat anda membuka sebuah aplikasi, ternyata aplikasi iPhone tersebut tidak dibuka. Dan anda sudah mencobanya berkali-kali terapi tetap saja aplikasi tersebut tidak bisa dibuka dan balik ke menu. 

Anda pasti bertanya-tanya, Bagaimana cara untuk mengatasi aplikasi dan game yang tidak dapat dibuka bukan?
Disini saya akan coba untuk menjelaskan tentang cara mengatasi masalah error aplikasi iPhone yang tidak dapat dibuka.
Artikel terkait :
Cara Mengatasi Aplikasi Dan Game Iphone Yang Tidak Bisa Dibuka :
  • Merestart Iphone, yaitu anda bisa merestart iPhone terlebih dahulu supaya masalah error aplikasi yang tidak dibuka dapat teratasi (Matikan Iphone terlebih dahulu lalu nyalakan kembali). Bisa juga anda melakukan restart iPhone dengan menekan tombol Power dan Home secara bersamaan selama 10 detik sampai anda melihat logo Apple.  Setelah berhasil melakukan restart, anda bisa mencoba untuk menjalankan aplikasi iPhone yang tidak bisa dibuka tersebut.
  • Update aplikasi dan Game, cara kedua anda bisa mencoba dengan melihat apakah aplikasi atau game tersebut terdapat update/ pembaharuan atau tidak? Silahkan anda masuk ke menu App Store di iPhone anda lalu lihat pada bagian Pembaruan. Biasanya pada aplikasi dan game tertentu tidak bisa dijalankan karena memerlukan update terbaru, oleh karena itu pastikan bahwa aplikasi yang ingin anda jalankan sudah merupakan versi terbaru atau terupdate. 
    aplikasi iphone tidak bisa dibuka
  • Copot dan Install Kembali, Cara ketiga untuk mengatasi masalah aplikasi iPhone yang tidak bisa dibuka yaitu dengan melakukan reinstal atau install ulang aplikasinya. Hapus terlebih dahulu aplikasi tersebut kemudian anda bisa langsung install kembali aplikasinya dari App Store. Namun sebelum anda melakukan install ulang aplikasi, pastikan anda mengingat data Login semisal BBID atau email Line dan kata sandinya, agar nantinya anda tidak akan kehilangn kontak atau data dari aplikasi tersebut.
  • Update Perakat Lunak ,Setelah melakukan cara diatas, tetapi aplikasi di iPhone anda tetap tidak dibuka? Solusi terakhir adalah lakukan proses update iOS di iPhone anda. Pastikan bahwa anda telah menggunakan iOS terbaru, semisal bila saat ini anda masih memakai iOS8 pastikan anda telah melakukan update terlebih dahulu ke iOS9 terbaru. 
    aplikasi iphone tidak bisa dibuka

Demikan artikel tentang cara mengatasi aplikasi dan game iphone yang error tidak bisa dibuka, semoga dapat membantu anda semua.
Tag : ios, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Aplikasi Dan Game IPhone Yang Error Tidak Bisa Dibuka"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top