Melacak iPhone yang Hilang dengan FMI (Find My Iphone)

Caramenyu.com - Iphone adalah salah satu smartphone keluaran produsen Apple yang berbasis di canada. Iphone sendiri merupakan smartphone kelas primer yang sudah tentu dibekali dengan teknologi yang lumayan keren. Dari berbagai macam kelebihannya, ada satu fitur yang sudah di benamkan pada smartphone canggih ini yaitu fitur Find My Iphone.

Find My Iphone ini biasa kegunaannya yaitu untuk mengetahui lokasi smartphone tersebut. Biasanya Find My Iphone ( FMI ) digunakan untuk melacak keberadaan smartphone kita apabila smartphone tersebut hilang. Tetapi anda bisa mencari smartphone, khususnya iphone anda yang telah hilang apabila anda telah mengaktifkan fitur Cari iPhone Saya (Find My iPhone) atau FMI. 


Dengan mengaktifkan fitur FMI, maka anda dapat mencari iPhone yang hilang dengan mudah yaitu dengan menggunakan layanan FMI ini. Bagi sebagian orang mungkin masih terlalu asing atau bahkan tidak mengetahui sama sekali cara melacak Iphone yang hilang, oleh karena itu anda sebaiknya simak baik-baik tips yang akan saya berikan berikut ini.


Berikut tips melacak iPhone yang hilang dengan FMI :

  • Pastikan bahwa sebelumnya anda telah mengaktifkan Find My Iphone. Apabila anda belum pernah sekalipun mengaktifkan layanan ini, maka anda tidak akan pernah bisa melakukannya dengan trik ini, kenapa tidak bisa yaitu karena iPhone anda tidak akan terkoneksi ke server iCloud. Tetapi bagi anda yang telah mengaktifkan Find My iPhone, anda dapat melacak iPhone tersebut dengan cara masuk iCloud.Com seperti di bawah ini. 
    Cara Lacak iPhone Hilang
  • Masukan Apple ID anda yang dipakai di iPhone yang hilang. Tunggu beberapa saat sampai proses login selesai. Setelah masuk ke iCloud kemudian pilihlah menu Find My iPhone. 
  • Anda akan diminta untuk melakukan Sign-in lagi, masukan Password Apple ID anda dengan benar. 
    Melacak Iphone Yang Hilang
  • Setelah anda berhasil sign-in, anda akan melihat posisi iPhone anda di dalam peta.  
    Lacak iphone 6
  • Yang terakhir yang harus anda lakukan yaitu mencatat posisi iphone tersebut, karena disanalah iPhone anda berada. Sebagai catatan, fitur Cari iPhone Saya atau FMI (Find My iPhone) ini akan berjalan dengan baik apabila koneksi internet di iPhone anda menyala atau aktif
Artikel terkait :
Demikian artikel tentang cara mencari/melacak iphone yang hilang dengan FMI. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
Tag : ios, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Melacak iPhone yang Hilang dengan FMI (Find My Iphone)"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top