Cara Root Dan Pasang TWRP Lenovo P770 Dengan Mudah

Caramenyu.com - Lenovo P770 adalah ponsel besutan lenovo yang mengusung sistem operasi Android v4.1 (Jelly Bean) , serta mendapat dukungan penuh dari prosesor Dual Core Cortex A9 bekecepatan 1.2 GHz serta kapasitas RAM sebesar 1 Gb yang akan memberikan performa yang tangguh. Dengan Layar selebar 4.5 ” beresolusi 540 x 960 pixel dengan kedalaman 16 juta warna, Anda akan dimanjakan saat bermain game HD.

Seperti yang kita ketahui. Saat membicarakan sebuah ponsel/tablet android, tidak lengkap jika kita tidak membicarakan cara Root. Root pada  Lenovo P770 akan memudahkan kita dalam mengkostumisasi ponsel android, baik itu ingin menggunakan custom Rom atau hanya sekedar menginstal aplikasi yang perlu akses root, tetapi yang pasti anda akan mendapat banyak manfaat ketika Lenovo P770 anda sudah berhasil di Root.
Cara Root Dan Pasang TWRP Lenovo P770

Sebelum kita melangkah lebih jauh, Download dulu bahan yang akan digunakan untuk proses root dan instal TWRP Lenovo P770. Dan lakukan backup data penting di lenovo p770, serta pastikan bahwa ponsel atau tablet anda sudah dalam keadaan unlock bootloader. apabila anda belum mengetahui, silahkan kunjungi Cara Cek Lock / Unlock Bootloader


Langkah-Langkah Cara Root Dan Install TWRP Lenovo P770 :
  1. Download dan Ekstrak  File TWRP_P770 Lalu Copy kan file P770_ROOT.zip ke SDcard/Kartu Memori (Letakkan diluar Folder) 
  2. Download dan ekstrak SP Flash Tool 
  3. Download dan install Driver MTK 65XX dan USB Vcom Driver Auto Installer
  4. Buka Flash_tool.exe 
    Cara Root Dan Install TWRP Lenovo P770
  5. Pada scatter-loading pilih MT6577_Android_scatter_emmc.txt yang ada di folder hasil ekstrakan file TWRP_P770 dan pastikan file recovery_P770.img ada dalam folder yang sama dengan file MT6577_Android_scatter_emmc. 
    Cara Root Dan Install TWRP Lenovo P770
  6. Klik Download, pilih Yes ketika muncul peringatan bahwa tidak semua images di-load.. 
  7. Matikan lenovo P770 (Quick Bootup nya JANGAN DICENTANG),  
  8. Kemudian sambungkan lenovo p770 ke PC dengan kabel data sambil menekan tombol vol up 
  9. Proses akan otomatis berjalan (progress bar warna merah bergerak di bagian bawah Flash Tool, dan diikuti dengan progress bar warna kuning) 
  10. Setelah ada notifikasi download ok dengan gambar lingkaran hijau, berarti menandakan proses pemasangan TWRP telah selesai. 
    Cara Root Dan Install TWRP Lenovo P770
  11. Lepaskan lenovo p770, kemudian masuk ke TWRP,  dengan cara tekan dan tahan tombol power + volume up + volume down secara bersamaan sampai masuk menu TWRP 
  12. Setelah berhasil masuk TWRP, Backup dahulu ROM Lenovo P770 (untuk berjaga-jaga) 
  13. Setelah selesai, kita lanjutkan ke proses rooting dengan Klik menu install dan pilih P770_ROOT.zip yang sudah dicopy ke SDcard 
  14. Flash saja file tersebut untuk mendapatkan akses Super User.  
  15. Setelah selesai, tekan tombol Back (ikon panah ke belakang), lalu pilih ikon Reboot pilih System. 
  16. Setelah aplikasi super user (SuperSU) terinstal di menu, berarti lenovo p770 sudah berhasil di root 
  17. Download aplikasi Root Checker Basic  untuk cek berhasil tidaknya rooting lenovo p770, apabila SUKSES maka tampilannya akan seperti ini.
    Cara Root Dan Install TWRP Lenovo P770

Demikian tutorial cara root dan pasang TWRP lenovo P770 dengan mudah, pastikan anda mengikuti setiap langkah dengan benar Agar tidak terjadi bootloop. Silahkan kunjungi Cara Flashing Lenovo P770 Yang Bootloop

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Root Dan Pasang TWRP Lenovo P770 Dengan Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top