Tutorial Cara Root Dan Pasang TWRP Lenovo A7000 Plus Dengan Mudah

Caramenyu.com - Lenovo A7000 plus merupakan ponsel yang memiliki desain yang bagus, Khusus buat anda yang selalu setia memakai Lenovo A7000 plus dan anda sangat tertarik untuk melakukan proses rooting pada lenovo anda, Anda tidak usah khawatir karena saya akan menjelaskan tutorial cara root dan pasang TWRP Lenovo A7000 plus dengan mudah.

Sebelum anda memulainya alangkah baiknya anda mempersiapkan bahan pendukung untuk melakukan root dan pasang TWRP lenovo a7000 plus anda. selain itu, sebaiknya anda melakukan backup data anda yang berada di ponsel. dan yang terakhir sebaiknya anda mengetahui apakah ponsel anda sudah unlock bootloader atau belum. Cara cek status lock atau unlock bootloader 

Cara Root Dan pasang TWRP Lenovo A7000 Plus


Baiklah langsung saja saya akan memandu anda tentang tutorial cara root dan pasang TWRP lenovo a7000 plus dengan mudah.



langkah-langkah Cara Root Dan pasang TWRP Lenovo A7000 Plus ;
  1. Aktifkan USB debugging di developer option, caranya buka Setting => Tentang Ponsel => Informasi Perangkat, kemudian tekan kurang lebih 7-8x pada "Nomor Bentukan" , kembali ke setting lalu cari developer option dan buka,  ceklis pada USB debugging.
  2. Download dahulu SPF Tools , Lenovo Driver , TWRP (Simpan ke PC), SUPERSU  (Simpan ke SDcard)
  3. Install Lenovo Driver
  4. Ekstrak kemudian Buka SPF Tools dari folder AIO Upgrade Tools, klik kanan pada flash_tool.exe, pilih run as administrator.
    CARA ROOT DAN PASANG TWRP  Lenovo A7000 Plus
  5. Pada SPF Tools, klik Scatter-loading. kemudian arahkan file ke hasil ektrakan TWRP Lenovo A7000  yang sudah di download tadi dan pilih "MT6752_Android_scatter.txt
    CARA ROOT DAN PASANG TWRP  Lenovo A7000 Plus
  6. Untuk memastikan Silahkan klik 2x kolom recovery yang ada di SPF Tools, lalu arahkan file ke folder TWRP yang sama dengan scatter tadi dan pilih "recovery.img"
  7. Selanjutnya centang "DA DL with checksum", cara ceknya klik "Option" yang ada di kiri atas SPF Tool, option - download - download.
  8. Klik 'Download", Tunggu beberapa saat, kemudian sambungkan ponsel anda ke PC dengan kabel data dalam keadaan MATI sambil menekan tombol vol up, secara otomatis proses akan berjalan .
  9. Tunggu sampai selesai sampai ada notifikasi OK.
  10. Lepaskan ponsel anda
  11. selanjutnya masuk ke recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Vol Up + Vol Down secara bersamaan.
  12. Pilih Install dan pilih file "Update_SuperSU.zip" yang sudah anda download tadi
    CARA ROOT DAN PASANG TWRP  Lenovo A7000 Plus
  13. Tunggu sampai proses instalasi selesai lalu reboot
  14. selesai.


Demikian tutorian cara root dan pasang TWRP lenovo A7000 plus , pastikan anda melakukan prosesnya dengan mengikuti setiap langkahnya dengan benar agar tidak terjadi bootloop. apabila sudah terlanjur bootloop, anda bisa mengunjungi Cara Flashing Lenovo A7000 Plus Bootloop


ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Tutorial Cara Root Dan Pasang TWRP Lenovo A7000 Plus Dengan Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top