Cara Flashing Xiaomi Mi Max Via Fastboot Mode

Caramenyu.com - Xiaomi baru baru ini telah meluncurkan smartphone terbarunya yang di beri nama MI MAX. Seperti pada umumnya, pada saat ponsel xiaomi ini di luncurkan, tentu ada berbagai versi firmware yang terpasang pada mi max ini, diantaranya firmware versi develover, blogbal cina dan beta.

Bagi anda para pengguna xiaomi mi max yang ingin berganti firmware OS, silahkan saja kalian download menurut kebutuhan yang anda inginkan. Sebenarnya Ada beberapa cara untuk melakukan update atau upgrade firmware mi max tetapi pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang flashing via Fasboot Mode. 
Cara Flashing Mi Max Via Fastboot Mode

Sebelum melakukan Flashing Xiaomi Mi Max via fastboot, sebaiknya anda mengamankan data yang ada pada perangkat xiaomi anda karena selama proses flashing xiaomi mi max via fastboot, semua data akan hilang. Silahkan anda Backup dulu xiaomi anda.

Bahan-bahan untuk flashing xiaomi mi max :



Cara Flashing Mi Max Via Fastboot Mode:


  1. Silahkan anda download Miui Rom Flashing diatas sesuai dengan yang anda inginkan ( “apa bila ponsel xiaomi anda belum di unlock bootloadernya silahkan lakukan unlock bootloader dan ikuti tutorialnya Disini")
  2. Extrak semua bahan-bahan yang sudah anda download 
  3. Install Miphone tool, Pc Suite dan Driver xiaomi 
  4. Cari file installasi Miphone di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone 
  5. Jalankan Tool_MiFlash 
  6. Pilih Tab”Browse” arahkan file firmware yang berada pada StockRom 
    Cara Flashing Mi Max Via Fastboot Mode
  7. Selanjutnya pilih menu pada tab “Advanced” dan arahkan pada file StockRom yang sudah di extract, pilihlah “flash_all_except_data_storage”. 
    Cara Flashing Mi Max Via Fastboot Mode
  8. Langkah berikutnya matikan ponsel Xiaomi dan masuklah ke fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Down+Power sampai muncul gambar fastboot seperti dibawah ini. 
    Cara Flashing Mi Max Via Fastboot Mode
  9. Colokkan ponsel dengan kabel data ke laptop/komputer anda, dan klik tombol “refresh” pada MiFlash, seharusnya ponsel sobat sudah terdeteksi di MiPhone (jika belum terdeteksi, pastikan Driver sudah terinstall dengan baik) 
  10. Klik “Flash” pada Miflash 
  11. Proses flashing akan berjalan kira-kira 10-15 menit  
  12. Apabila proses flashing selesai, Ponsel akan merestart secara otomatis, dan booting sistem  
  13. Apabila setelah flashing ponsel anda masih berhenti di Logo. silahkan anda masuk ke recovery mode dengan cara matikan ponsel xiaomi anda, kemudian tekan dan tahan tombol volume up + Power, pilihlah “Wipedata–>cache–>dalvickcache” 
  14. Done.


Demikian tutorial tentang Cara Flashing Xiaomi Mi max via Fastboot Mode. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Flashing Xiaomi Mi Max Via Fastboot Mode"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top