Cara Check Icloud Lock / Unlock Iphone, Ipad Dengan Sangat Mudah

Caramenyu.comMungkin ada bertanya-tanya,apa yang harus anda cek pada saat anda ingin membeli sebuah perangkat ponsel bekas atau second. Pada umumnya kita membeli sebuah ponsel bekas berdasarkan seberapa banyak uang dikantong kita, meskipun kita juga tidak melupakan bagus tidaknya ponsel yang akan kita beli. 

Biasanya saat membeli ponsel baru, tentu kita hanya mengecek tampilan dan spesifikasi ponsel tersebut, begitu pula pada saat kita membeli ponsel bekas. Pasti acuan kita juga cuma itu-itu saja. Hal ini tentu berlaku apabila ponsel second yang akan kita beli masih berbasis java atau symbian. 

Kenapa saya mengatakan demikian, karena pada ponsel berbasis java atau symbian, sistem keamanannya bisa di katakan lemah. Hal ini tentunya sangat berbeda apabila ponsel second yang akan kita beli memakai os android dan ios. Pada ponsel berbasis android dan ios sudah memiliki sistem keamanan yang terbilang cukup bagus, hal ini dilakukan oleh berbagai vendor agar ponsel besutan mereka tidak mudah disusupi malware. 
Cara Check Icloud Lock / Unlock
Tidak cuma itu saja, saat ini berbagai vendor perusahaan ponsel juga sudah menggunakan sistem keamanan yang bisa melindungi data-data kita pada saat ponsel kita hilang, sebagai contoh dari apple. Ponsel besutan apple ini memiliki sistem keamanan yang namanya icloud. Apabila ponsel atau tablet keluaran apple ini icloudnya sudah di aktifkan, pasti keamanan data-data kita bisa dijamin aman dan tidak ada yang bisa membobolnya pada saat ponsel apple kita hilang.

Kembali ke pembelian ponsel second, bagi anda yang berniat membeli ponsel second besutan apple, sebaiknya anda mengecek terlebih dahulu apakah ponsel apple tersebut akun icloudnya menyala atau tidak? 
Kenapa saya menyarankan demikian, karena apabila akun icloudnya aktif dan kita tidak mengetahui username dan passwordnya. Tentu akan jadi malapetaka bagi kita dikemudian hari, terlebih lagi pada saat ponsel apple tersebut eror dan membutuhkan perbaikan dengan cara Flashing.

Ponsel apple yang icloudnya menyala, pada saat pertama kali hidup setelah kita flash, ponsel ini akan meminta anda untuk memasukkan usernama dan password dari akun icloud yang sebelumnya masih aktif. Apabila kita tidak mengetahuinya, tentu ponsel itu tidak akan bisa kita pakai lagi sebelum akun icloudnya berhasil dibuka.

Cara check apakah icloud menyala atau tidak.

1. Siapkan Laptop / Pc yang terhubung dengan internet 
2. Silahkan masuk Kesini
3. Tulis Imei iphone/ipad anda, Kemudian pilih check 
Cara check apakah icloud menyala atau tidak
4. Masukan kode, lalu klik Ok 
Cara check apakah icloud menyala atau tidak
5. Hasilnya akan seperti gambar di bawah :
Cara check apakah icloud menyala atau tidak

Artikel terkait :
Catatan :
Sampai saat ini belum ada orang yang bisa membobol akun icloud dari iphone, meskipun ada pasti mereka memasang tarif yang cukup tinggi yang bisa kita gunakan untuk membeli ponsel baru.

Demikian artikel tentang Cara Cek Icloud Iphone, Ipad Menyala atau sudah Non Aktif, semoga anda dapat lebih bijak dalam membeli ponsel second.
Tag : ios, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Check Icloud Lock / Unlock Iphone, Ipad Dengan Sangat Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top