Aplikasi Untuk Test EMMC Di Android Dengan Mudah

Caramenyu.com - Saat mempunyai sebuah smartphone tentu sangat menyenangkan, terlebih lagi apabila smartphone kita tidak lelet, hang meskipun usia smartphone kita sudah terbilang tua. Tetapi tentu akan jadi duka apabila smartphone yang kita sayangi tiba-tiba sering hang, koneksi lemot, dan lainnya. Mungkin hal tersebut disebabkan oleh sudah lemahnya IC EMMC yang terdapat pada smartphone kita.

Memang sebuah smartphone bagus tidak bisa menjamin bahwa smartphone tersebut akan awet atau bertahan lama, bahkan bisa jadi smartphone yang harganya murah bisa lebih tahan lama dari yang harganya mahal. tentu ada faktor lain yang menyebabkan smartphone menjadi tidak awet, misalnya apabila kita sering memainkan game HD berlama-lama, terlalu sering mengoprek system padahal kita tidak tahu perbuatan kita itu mempunyai resiko yang sangat besar.
Aplikasi test kondisi eMMC android

Pada kesempatan kali ini saya akan men-share artikel tentang Aplikasi Untuk Cek EMMC Pada Sebuah Ponsel Android, agar kita bisa mengetahui sejak dini tanda-tanda yang terjadi apabila EMMC ponsel kita sudah lemah. Sebagai info, saat ini kita sudah bisa mengetahui kondisi IC EMMC smartphone kita dengan menggunakan aplikasi gratis yang dapat kita download melalui playstore, Aplikasi itu bernama eMMC Brickbug Check. Untuk dapat menggunakan Aplikasi ini, smartphone anda harus sudah di Root agar dapat mengakses system, dalam hal ini dapat mengakses EMMC.
Artikel terkait :

Cara Cek EMMC dengan aplikasi : 


  1. Download eMMC brickbug chek 
  2. Buka Aplikasi eMMC brickbug chek ( Setelah aplikasi di buka silahkan berikan grant atau izin pada super user )
  3. Saat aplikasi terbuka Informasi eMMC chip akan di tampilkan misalnya Punya samsung Gt-N7000
    Aplikasi test kondisi eMMC android
  4. untuk mengechek kondisi eMMC silahkan pilih menu Chek Memory 
    Aplikasi test kondisi eMMC android
  5. Proses cek eMMC akan segera di mulai 
  6. silahkan lihat hasilnya 
    Aplikasi test kondisi eMMC android


Apabila hasil yang anda dapatkan seperti Gambar di Atas, berarti menandakan bahwa EMMC anda dalam keadaan baik dan sehat.
Demikian artikel tentang Aplikasi Untuk Test EMMC Android, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Tag : Android, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Aplikasi Untuk Test EMMC Di Android Dengan Mudah"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top