Ingin Android Lebih Awet Dan Tahan Lama, Lakukan 4 hal Ini

Caramenyu.com - Ponsel android saat ini sudah mejadi barang kebutuhan. hal ini dikarenakan mulai dari anak-anak sampai usia yang lebih dewasa mereka kebanyakan sudah mempunyainya. karena saat ini sudah banyak kita jumpai ponsel android yang harganya bisa dibilang relatif terjangkau. pada umumnya sebuah ponsel android sudah menyediakan berbagai fitur yang biasa kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari. antara lain ponsel android memiliki fitur kamera yang biasa digunakan selfie oleh para anak muda jaman sekarang. ponsel android sendiri membutuhkan perawatan yang ekstra hati-hati dikarenakan kebanyakan ponsel android sudah meninggalkan keypad analog, dan sudah berganti dengan keypad digital yang sudah tertanam dalam layar.

Bagi kalian pengguna ponsel android,anda di wajibkan untuk menjaga agar ponsel kita tidak mudah rusak, terutama pada bagian layar sentuhnya / touchscreen. karena bagian ini sangat rentan akan kerusakan, Nah pada kesmpatan kali ini saya akan mencoba memberikan sedikit tips agar ponsel android kita bisa awet. berikut adalah hal hal yang harus anda lakukan.
Baca juga : 7 Hal Yang Harus DiHindari Para Pengguna Ponsel
Tips yang harus anda lakukan :
1. Pentingnya menjaga Layar ponsel

Salah satu komponen di dalam ponsel yang paling rentan rusak adalah Layar LCD serta layar sentuh. Sehingga bagi anda para penguna smartphone pastikan memasang piranti anti gores yang bagus pada smartphone kalian jika perlu, hal tersebut berguna untuk menjaga keawetan layar ponsel kalian karena akan terhindar dari berbagai benturan yang tidak kita inginkan serta hal yang akan merusak layar ponsel. anti gores yang terkenal misalnya seperti Corning Gorilla Glass, Gorilla Glass 1, Gorilla Glass 2, Gorilla Glass 3, dan juga Dragontrail Glas dan lain sebagainya.

2. Perlakukan ponsel dengan baik dan benar


Jika anda pengguna smartphone serta HP yang menginginkan ponsel milik anda awet maka biasanya akan memperlakukan ponselnya secara baik dan hati-hati. serta Jangan biarkan ponsel tersebut sampai terjatuh dari ketinggian apalagi sampai terjatuh kedalam air, karena hal tersebut akan sangat fatal sekali. pada umumnya hal tersebut akan membuat ponsel kita rusak.

3. Gunakan sarung ponsel / softcase jika perlu

Bagi anda yang sering menjatuhkan ponselnya, maka ada baiknya jika anda menggunakan sarung ponsel atau silicon pelindung casing ponsel untuk mengantisipasi resiko yang lebih besar karena handphone yang terjatuh dan terbentur dengan keras. Dengan pelindung karet untuk ponsel kita yang saat ini banyak kita jumpai pada toko-toko aksesoris ponsel, maka ponsel kita akan lebih terlindungi.

4. penyebab ponsel panas dan baterai cepat habis

Istirahatkanlah ponsel Anda dengan mematikan handphone secara total dengan mencabut baterainya, hal tersebut akan sangat berguna karena komponen ponsel dan juga baterai akan menjadi dingin. Sehingga seluruh komponen yang ada didalam handphone mendapat kesempatan untuk beristirahat dari panasnya aliran listrik.

Demikian 4 hal yang harus kita lakukan apabila ponsel android kita pengen tahan lama. semoga solusi diatas dapat bermanfaat bagi kita dan dapat memberikan pengetahuan. sekian dari saya dan apabila ada kesalahan saya mohon maaf, terimakasih.
Tag : Android, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Ingin Android Lebih Awet Dan Tahan Lama, Lakukan 4 hal Ini"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top