[ SOLVED ] Mengembalikan 4G Xiaomi Yang Hilang Setelah Update MIUI 7.5.3.0

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.com - Sungguh sangat disayangkan memang apabila kita sedang senang-senangnya berselancar dengan smartphone yang sudah memiliki jaringan 4G tiba-tiba berubah menjadi 3G permanen. pada jaringan 4G, selain koneksinya cepat, kuota 4G saat ini juga bisa dibilang lebih murah daripada kuota 3G.

Tentu anda sudah mengetahui bahwa pada semua smartphone android akan ada sebuah pemberitahuan tentang pembaruan perangkat lunaknya, tentu yang ada di fikiran kita adalah ingin sesegera mungkin untuk mengUpgradenya agar kita bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh perangkat lunak versi terbaru.

Akan tetapi, apa jadinya jika fitur-fitur tersebut tidak seperti yang kita harapkan. Tentu anda menjadi jengkel bukan? Apalagi jika di pembaruan perangkat lunak terbaru tersebut, kita malah harus kehilangan koneksi 4G yang berubah menjadi 3G. Hal ini benar-benar terjadi pada beberapa perangkat xiaomi. Tetapi sobat jangan susah dahulu, saya disini akan memberikan beberapa tips agar xiaomi sobat bisa kembali ke jaringan 4G.
Baca juga :
Reset Xiaomi Lock Lupa Password Akun Mi Cloud
Cara Flash Redmi 3 Bootloop/Hardbrick
Masalah Yang Sering Timbul Pada ponsel Xiaomi Dan Cara Mengatasinya

Berikut adalah daftar beberapa smartphone yang mendapatkan update MIUI 7.5.3.0 kemudian 4Gnya menjadi hilang, yaitu Xiaomi Redmi 3, Redmi 3 Pro dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Jika anda adalah salah satu korban keganasan update xiaomi itu hehe.. Jangan berkecil hati. Saya akan coba memberikan 3 macam solusi yang bisa anda terapkan untuk mengembalikan jaringan 4G pada xiaomi anda tercinta.

Inilah 3 cara untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang :

1. Ganti Locale ke Malaysia

Ini adalah Salah satu cara yang bisa kamu terapkan untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang yaitu dengan mengganti Locale-nya ke Malaysia.
Cara Mengganti Locate :
- masuk ke menu Settings - Additional Settings- Locale,
- Kemudian ubah menjadi Malaysia.
- Setelah selesai, silakan masuk Airplane Mode.
- Setelah Airplane Mode dinyalakan, selamat 4G anda sudah kembali.


2. Menggunakan Kode Khusus

Apabila cara ganti Locale di atas tetap saja gagal, Masih ada cara lain yang bisa anda coba untuk mengembalikan 4G Xiaomi yang hilang.
Dengan menggunakan kode khusus :
- Cabutlah Kedua SIM Card yang berada di smartphone xiaomi.
- Masuk ke Phone Dialer, lalu tekan ( *#*#4636#*#* )
- Pilih Phone Information 1, lalu pilih Set Preferred Network type.
- Kemudian silakan kamu pilih pengaturan CDMA Only.
- Silakan masukkan kembali SIM Card anda (masukkan 1 SIM Card dulu yang telah 4G).
- Lalu masuk ke menu Settings - SIM Card and Mobile Network - Prefered Network kemudian pilih Global atau Prefered 4G (CDMA).
Apabila pada saat memilih Global ternyata 4G nya tetap tidak muncul, sebaiknya anda langsung memilih yang Prefer 4G (CDMA).

3. Downgrade Versi MIUI

Apabila cara-cara di atas tetap tidak berhasil, langkah terakhir yang harus anda coba yaitu mendowngrade versi MIUI ke versi sebelumnya. Sebelum hal ini anda lakukan, saya sarankan untuk membackup terlebih dahulu semua data anda.
Cara Backup dan Restore Xiaomi
Cara Downgrade MIUI :
-Terlebih dulu silakan download ROM MIUI yang sesuai dengan smartphone Xiaomi anda
-Ganti nama ROM yang sudah didownload menjadi update.zip.
-Buka aplikasi Updater yang ada dismartphone, kemudian klik 3 titik yang terdapar di pojok kanan atas kemudian pilih Choose Update Package.
-Pilih ROM update.zip yang tadi anda download. Tunggu hingga prosesnya selesai.

Itulah beberapa triks atau cara untuk mengembalikan 4G di smartphone xiaomi yang hilang setelah update MIUI. Sebagai ucapan terimakasih, kritik dan saran saya perlukan. biasakan berkomentar dengan baik. Hal ini juga bermanfaat untuk pengembangan blog ini.
ARTIKEL TERKAIT :

1 Response to "[ SOLVED ] Mengembalikan 4G Xiaomi Yang Hilang Setelah Update MIUI 7.5.3.0"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!