Cara Menguasai Jaringan Wifi Dengan CMD

Caramenyu.com - Jaringan WIFI saat ini banyak digunakan para pengguna internet,apalagi kalau jaringan tersebut gratis alias tidak berpassword, tetapi ketika kita melakukan aktifitas menggunakan internet di lokasi wifi namun koneksi wifi yang kalian gunakan sangat buruk, hal itu bisa di karenakan sudah banyaknya orang atau device yang menggunakan wifi tersebut sehingga satu router wifi harus membagi koneksi ke device yang menyambung ke router tersebut.

Jadi semakin banyaknya device tersambung maka pembagiannya juga semakin banyak yang mengakibatkan menurunnya kecepatan atau speed per device, kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menguasai satu router wifi sehingga sebanyak apapun orang yang mengkoneksikan ke router tersebut kalian tidak akan mengalami penurunan kecepatan/speed, mari kita simak langkah-langkah berikut ini.
Cara Menguasai Jaringan Wifi Dengan CMD
Cara Menguasai Jaringan Wifi Dengan CMD

  • Buka Command Prompt


Caranya klik start - ketik cmd di kolom search lalu klik kanan kemuadian run as administrator,lihat gambar diatas
  • Kemudian Muncul Tampilan cmd


 Nantinya akan muncul tampilan cmd seperti gambar diatas
  • Ketik ip config/all


Setelah muncul tampilan cmd, kemudian kalian ketik ipconfig/all seperti gambar di atas
  • Cari Nama DNS Server


Nanti hasilnya akan seperti gambar di atas. yang berisikan semua informasi mengenai komputer anda. kemudian cari DNS Server lalu perhatikan kode yang ada di sebelahnya, kode itulah yang harus anda ingat, dan kalo perlu catat dahulu di notepad.
  • Ketik ping -L DNS SERVER KALIAN –t


Kini kalian mulai bisa mengeksekusinya, dengan kalian ketik ping -L DNS SERVER KALIAN -t di paling bawah cmd, contohnya seperti gambar di atas
  • Tekan Enter


Setelah kalian mengetikkan perintah ping -L DNS SERVER KALIAN -t kemudian tekan enter yang nanti kemudia akan muncul tampilan seperti diatas
  • Minimize cmd kalian
jangan tutup cmd kalian karena kalau kalian tutup cmd kalian, proses itu pun akan berhenti,cukup di minimize saja.
Demikian tadi cara bagaimana menguasai wifi di lokasi wifi yang sedang anda gunakan, sehingga kalian bisa berinternetan dengan lancar walaupun di tempat tersebut banyak orang yang tersambung dengan wifi, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para sobat semua..
Tag : Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top