Cara Mengatasi Gangguan MALWARE Pada Laptop

Caramenyu.com - Bagi para eksekutif atau kita yang sering bekerja menggunakan perangkat komputer atau laptop,Malware memang masalah yang paling membuat kita jengkel. Apalagi kalo Malware-nya bikin laptop lemot, apalagi disaat pekerjaan lagi banyak-banyaknya. Buat para sobat yang belum mengetahui, Malware itu sejenis program yang dibikin buat merusak atau menyusup ke sistem. Seringnya, pengguna Windows yang jadi korban Malware jahanam ini.

Malware sendiri emang gampang banget masuknya kalo kalian lagi internetan, apalagi buat kamu yang suka download-download file sembarang. Makannya, kalo pakai internet sewajarnya aja, ingat selalu downloadnya di tempat-tempat yang tentunya kredibel dan pada situs atau website yang sudah terprotect dari malware. Kalo sudah terlanjur terkena Malware,saya akan berusaha sedikit memberikan solusinya.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi Gangguan Malware Pada Laptop. untuk itu mari kita simak bersama langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasi gangguan malware pada laptop kita.


cara menghilangkan MALWARE :
  1. Pertama tama,Kamu tinggal download AdwCleaner  secara gratis. Selain ukuranny ringan, kamu gak perlu lagi install-install aplikasi lain yang membuat berat laptop kamu,Di banyak forum, aplikasi ini emang paling banyak direkomendasiin gara-gara tingkat keberhasilannya membasmi Malware.
  2. Kalo sudah terdownload, kamu tinggal membuka Aplikasi ini.
  3. Setelah itu klik Scan. Buat proses scan-nya memang butuh waktu lumayan lama nih sob, jadi tidak usah khawatir ya. Setelah selesai di scan, dibagian Result akan ada daftar Malware yang ke-detect di laptop kamu,
  4. klik clean buat membersihkan malware yang sudah terdeteksi.
  5. Ingat selama proses saya sarankan jangan membuka aplikasi-aplikasi yang lainnya dahulu, soalnya bakal mengganggu proses scan.
  6. Kalo semua proses sudah selesai, kamu tinggal restart laptop kamu. Dan tidak usah panik kalo Notepad kebuka. Soalnya Notepad itu berisi informasi tentang Malware yang menyusup di laptop kamu.
Demikian artikel tentang cara mengatasi gangguan malware pada laptop, jika ada kesalahan dan penulisan. Itu karena kita juga manusia biasa yang banyak khilaf dan dosa hehe.. sekian dari saya terima kasih atas kunjungan sobat semua.
Tag : Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top