Flash MIUI 8 Fastboot ROM pada Xiaomi Tanpa Mi Flash Tool

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.com - Halo sobat gadget, dalam beberapa hari terakhir ini kami menerima banyak pertanyaan tentang cara Flash MIUI 8 Fastboot ROM pada Xiaomi Phone Tanpa Mi Flash Tool  "Apakah tidak bisa menyala MIUI 8 Fastboot ROM dengan MI Flash Tool", "MI Flash Tool tidak bekerja" dan "Beberapa Kesalahan di MI Flash Tool" dan banyak kesalahan lainnya. Jadi saya punya solusi 100% untuk orang-orang yang menghadapi jenis kesalahan seperti ini saat flashing Fastboot MIUI ROM.

Tutorial ini bisa bekerja pada semua ponsel Xiaomi apakah bootloader terkunci atau dibuka. Kami menguji metode ini pada MI4 dan redmi. Dengan metode ini, Anda dapat dengan cepat flashing MIUI 7 atau MIUI 8 Fastboot ROM pada setiap ponsel Xiaomi. Anda perlu menginstal driver ADB, Fastboot ROM.
Sebelum anda mengikuti tutorial di bawah ini, BACKUP  semua data dari ponsel Anda. Dan pelajari semua langkah dengan sangat hati-hati serta ikuti semua langkah satu per satu pada PC Anda. Langsung saja tanpa membuang-buang waktu lagi mari kita mulai prosesnya.
 Untuk memulainya, Anda memerlukan beberapa file dan driver pada  PC Anda. Bahan-bahan yang akan kita gunakan bisa kalian download pada link dibawah ini :

  1. Download Fastboot ROM
  2. Download Driver ( cukup menggunakan Mi PC Suite 
  3. ADB dan Fastboot DISINI  atau DISINI
  4. Setelah driver ABD dan Fastboot dipasang, Anda akan melihat fastboot / folder ADB di drive C Anda (C: \ adb)   Ingat lokasi ini !!




Flash Fastboot ROM melalui Command Prompt

1. Ekstrak MIUI Fastboot ROM .tar yang Anda download dari tadi. Sekali lagi Ekstrak file yang sudah diekstrak tadi dengan 7ZIP  sampai Anda mendapatkan folder seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.

2. Sekarang buka folder gambar dan pilih semua dan copy paste file ke  ADB Folder di C: \ ADB.  (folder yang Sama yang Anda buat di atas ketika menginstal ADB dan Fastboot Drivers)
3. Sekarang matikan ponsel anda.
4. Kemudian hidupkan lagi ponsel Anda ke Fastboot Mode dengan menekan/tahan tombol Volume (-) dan tombol power pada saat yang sama.
5. Hubungkan ponsel anda ke PC dengan USB CABLE
6. Buka folder ADB, dan Tekan/tahan tombol Shift + Klik kanan untuk membuka Open Command window here



7. Pada saat ponsel terhubung, dan mode fastboot aktif. Ketik fastboot davice untuk memeriksa apakah perangkat terhubung dengan aman. Jika iya, maka akan menampilkan seperti pada gambar ini.



8. Kemudian Jalankan perintah berikut satu per satu.
         fastboot flash system system.img
         klik Enter
         fastboot flash boot boot.img
         klik Enter
         fastboot flash recovery recovery.img
         klik Enter
         fastboot flash cache cache.img
         klik Enter

9. Jika Anda ingin benar-benar menghapus data pengguna dan membuat ponsel Anda seperti saat pertama kali dibeli, jalankan perintah berikut setelah 4 perintah di atas.
         fastboot erase userdata
         klik Enter
         fastboot flash userdata userdata.img
         klik Enter
10.Setelah semua selesai dilakukan ,sekarang restart dengan menjalankan perintah berikut
         fastboot reboot
         klik Enter

11. Perangkat Anda sekarang akan reboot dan kembali ke Stock MIUI serta menjadi unrooted

 Demikian tutorial tentang cara Flash MIUI 8 Fastboot ROM pada Xiaomi Tanpa Mi Flash Tool, semoga bermanfaat bagi sobat gadget sekalian. Selamat malam menjelang pagi, dan terimakasih atas kunjungan kalian semua...



Advertisement
ARTIKEL TERKAIT :