Hotspot Pribadi di iPhone Hilang, Ini Solusinya

Caramenyu.com - Personal Hotspot adalah salah satu fitur dari sebuah smartphone yang berguna untuk berbagi koneksi jaringan internet antara satu perangkat atau lebih. Dengan adanya keberadaan fitur Personal Hotspot pada smartphone maka anda dapat berbagi koneksi internet ke perangkat lain seperti Laptop, smartphone ataupun gadget lainnya. 

Personal Hotspot memudahkan kita intuk berbagi koneksi internet ke perangkat lainnya. Sebagai contoh bagi anda, saat kita  ingin berselancar atau menonton youtube tetapi kita tidak puas apabila lewat smartphone karena ukuran layarnya terlalu kecil. Anda bisa menghubungkan perangkat komputer atau laptop ke personal hotspot anda di smartphone atau ponsel iphone anda. Hal ini akan sangat membantu anda bukan ?
Solusi Hotspot Pribadi di iPhone Hilang

Saat personal hotspot lancar-lancar saja tentu kita akan merasa senang, Namun pada saat hotspot pribadi di smartphone / iPhone tidak muncul, entah itu karena error ataupun karena salah setting tentu akan mengganggu kita. Tetapi anda jangan khawatir apabila anda mengalami masalah hotspot pribadi yang hilang terutama di iPhone.

Berikut ini ada beberapa tips untuk memunculkan kembali personal hotspot di iPhone anda :
  • Cara tercepat untuk mengatasi masalah Hotspot Pribadi di iPhone Hilang adalah dengan melakukan reset atau atur ulang jaringan pada iPhone anda.Caranya masuk ke menu Pengaturan – Umum – Atur Ulang lalu mulai reset jaringan di iPhone pilih Atur Ulang Jaringan. Dengan cara ini maka seluruh pengaturan jaringan di iPhone akan di reset ke default atau setelan pabrik, termasuk nantinya memunculkan kembali Hotspot Pribadi iPhone yang hilang.  
    Solusi Hotspot Pribadi di iPhone Hilang


Solusi Hotspot Pribadi di iPhone Hilang

  • Bila anda sudah melakukan Atur Ulang Jaringan akan tetapi Hotspot Pribadi iPhone tetap hilang, lakukan dengan cara yang kedua, yaitu coba anda melakukan setting manual APN iPhone untuk personal Hotspot. Silahkan akses menu Pengaturan – Seluler lalu pilih Jaringan Data Seluler. Dibagian bawah pada APN Hotspot Pribadi iPhone anda masukan APN sesuai dengan operator yang anda gunakan. Berikut settingan Pengaturan APN operator dari beberapa provider yang ada di negara kita seperti Indosat atau kartu Tri, dll.  
    Solusi Hotspot Pribadi di iPhone Hilang

    Solusi Hotspot Pribadi di iPhone Hilang
Cara Setting Apn :


Telkomsel
Nama : Internet
Nama APN : internet (bebas)
Username : kosongkan
Kata sandi : kosongkan

XL / AXIS
Nama : Internet (bebas)
Nama APN : internet
Username : kosongkan
Kata sandi : kosongkan

THREE
Nama : 3data
Nama APN : 3dat
Username : 3data
Kata sandi : 3data

INDOSAT
Nama : Indosat (bebas)
Nama APN : indosatgprs
Username : indosat
Kata sandi : indosat

  • Setelah anda melakukan 2 cara diatas, tetapi Personal Hotspot pada iPhone anda tetap tidak muncul, jalan terakhir yang harus anda tempuh adalah anda harus melakukan proses restore / update iPhone ke iOS terbaru via iTunes. Namun sebelum melakukan langkah terakhir ini pastikan bahwa anda telah melakukan backup data iPhone terlebih dahulu, agar nantinya seluruh dokumen penting di iPhone anda tidak hilang ketika anda melakukan proses update iPhone sampai selesai dilakukan.
Artikel terkait :
Demikian artikel tentang solusi Hotspot pribadi di iphone hilang, semoga kita bisa mengambil manfaat dari artikel di atas.

Tag : ios, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Hotspot Pribadi di iPhone Hilang, Ini Solusinya"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top