Menonaktifkan ICloud iPhone 5 dan iPhone 6 Plus

Caramenyu.com - Mempunyai smartphone canggih adalah impian semua orang, tidak terkecuali saya sendiri. smartphone yang kelas primer biasanya dibanderol dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal untuk sebagian orang, akan tetapi dari harganya yang mahal tersebut tentu saja semua itu sudah diperhitungkan dari spesifikasi yang ditawarkan smartphone tersebut. 

Pada kesempatan ini kita akan membahas tentang smartphone yang diproduksi oleh perusahaan Apple, yaitu khususnya iphone. Seperti yang kita ketahui, pada iphone sejak dari generasi dahulu sudah dibenamkan sebuah sistem keamanan yang cukup canggih, dan hampir bisa dikatakan sulit untuk membobolnya, yaitu yang dinamakan ICLOUD. Saat kita membeli smartphone baru, tentusaja icloudnya masih kosong dan kita bisa membuatnya untuk melindungi data yang berada di smartphone kita agar lebih aman. 

Apabila anda sudah merasa ingin mengganti atau ingin menjual iPhone anda, ada satu hal yang wajib anda lakukan yaitu anda harus keluar dahulu dari akun iCloud di iPhone, kenapa? Karena hal Ini tentunya untuk mencegah agar suatu saat nanti iPhone tersebut tidak mengalami iCloud Activation Lock ( lockicloud ), yaitu suatu kondisi dimana iPhone terkunci setelah anda memformat ulang iPhone atau juga setelah anda melakukan flashing. Perlu anda semua ketahui bahwa satu-satunya cara agar kita bisa keluar dari iCloud terkunci adalah dengan login menggunakan akun iCloud yang dipakai di iPhone tersebut.

Bagi anda yang ingin keluar dari iCloud di iPhone sebenarnya tidaklah sulit, tetapi  sebelumnya pastikan bahwa anda harus mengetahui email dan password dari akun iCloud yang dipakai di iphone tersebut. Perlu diingat dengan menonaktifkan iCloud berarti kamu akan kehilangan salah satu manfaat dan fungsi icloud di iPhone.

Langkah-langkah untuk keluar dari ICLOUD
  1. Pertama masuk ke menu Pengaturan – iCloud.
    Cara Keluar ICloud iPhone 5 dan iPhone 6 Plus
     
  2. Skrol ke bawah sedikit kemudian pilih Keluar.  
    Cara Keluar ICloud iPhone 5 dan iPhone 6 Plus
  3. Konfirmasi  apakah anda ingin menghapus semua data yang tersimpan di iPhone tersebut. Bila anda berencana untuk menjual iPhone, maka sebaiknya anda memilih Hapus dari iPhone Saya.   
  4. Masukan password lalu matikan/keluar dari icloud.  
    Cara Keluar ICloud iPhone 5 dan iPhone 6 Plus
    Add caption
  5. Selesai , sekarang anda sudah berhasil keluar dari iCloud di iPhone.
Artikel terkait :

Setelah keluar dari iCloud maka otomatis iPhone anda tidak akan mengalami iCloud Activation Lock atau Lock iCloud.
Demikian artikel tentang cara keluar dari icloud iphone 5 dan iphone 6 plus
Tag : ios, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Menonaktifkan ICloud iPhone 5 dan iPhone 6 Plus"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top