Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code

Caramenyu.com - MI4C adalah salah produk baru dari produsen smartphone terkemuka asal negeri tirai bambu china yang menerapkan lock bootloader. Kita sebagai pengguna android yang menyukai kebebasan dalam hal mengoprek hp, tentunya hal ini sangat merepotkan ketika kita ingin menggunakan custom ROM.

Disini saya akan coba mengulas satu tutorial yang mungkin paling dicari oleh para pengguna ponsel Android asal negeri tirai bambu china. Hal ini masih berkaitan dengan smartphone keluaran terbaru Xiaomi yang menerapkan konsep lock bootloader untuk menambah keamanan pada ponselnya.

Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code

Sebenarnya Kode unlock bootloader xiaomi mi4c sendiri bisa anda dapatkan secara gratis ke pihak Xiaomi, akan tetapi permintaan ini tentu saja membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu sekitar 2-3 minggu. Untuk anda yang ingin tahu cara unlock bootloader Mi4c tanpa perlu menunggu hasil verifikasi dari Xiaomi, anda bisa mengikuti tutorial unlock bootloader xiaomi mi4c yang akan saya kupas berikut ini.
Artikel terkait :
Berikut adalah tutorial cara unlock bootlader  Xiaomi Mi4c yang bisa anda coba sendiri menggunakan Pc/komputer. Sebelum melangkah lebih jauh lagi, silahkan anda melengkapi persyaratan dibawah ini dan download semua bahan yang akan anda gunakan dibawah ini.

Bahan-bahan Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C Tanpa Menunggu Unlock Code  :




Tutorial Unlock Bootloader Xiaomi Mi4C Tanpa Menunggu Unlock Code :



  1. Ekstrak ADB driver buat Xiaomi Mi4c di root direktori C atau D 
  2. Ekstrak "Mi4c image" menggunakan WinRAR dan 7zip sampai folder images terlihat. 
  3. Install Qualcomm drivers untuk Mi4C sesuai dengan versi Windows yang anda gunakan. 
  4. Matikan Xiaomi Mi4C 
  5. Masuklah ke Mode Fastboot dengan cara, tekan dan tahan tombol Volume down + Tombol power. 
    Unlock Bootloader
  6. Kemudian hubungkan Xiaomi Mi4c ke PC/laptop anda 
  7. Lalu ketikkan perintah “fastboot devices” untuk memastikan apakah Xiaomi Mi4C telah terdeteksi dengan baik di laptop/PC anda 
    Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code
  8. Lalu masukkan perintah “fastboot oem edl”, perintah ini akan membawa ponsel ke kondisi emergency recovery, output dari perintah ini hanya akan menampilkan layar hitam saja. 
    Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code
  9. Gunakan MiFlash tool untuk men-downgrade Mi4C ke versi ROM MIUI 6.1.7, pastikan direktori “images” yang dipilih lalu mulai flash. Gunakan WinRAR untuk ekstrak file TGZ tersebut lalu hasil ekstrakan WinRAR diekstrak menggunakan tool 7zip sehingga nanti didapatkan folder “images” saja. 
    Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code
    Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code
  10. Reboot HP anda dan ikuti wizard yang ada hingga ponsel benar-benar komplit berjalan di posisi ROM MIUI 6.1.7, Buka menu “Settings” > “About phones” Untuk memastikan  ROM 
  11. Matikan kembali Xiaomi Mi4C anda, lalu dengan menekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot. 
  12. Gunakan perintah “fastboot oem unlock” untuk meng-unlock bootloader Mi4C. 
    Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code

  13. Selesai.

Selamat Xiaomi Mi4C anda sudah dalam keadaan unlock bootloader, sekarang anda bisa menginstall TWRP recovery dengan Menggunakan perintah “fastboot flash recovery twrp.img” ( Sebelum anda melakukan ini, silahkan copy paste file image TWRP yang sudah di download ke dalam folder dimana folder ADB berada.

NB : Sebagai catatan pada saat instalasi TWRP recovery ke Mi4C, jangan biarkan ponsel Mi4C booting ke stock ROM MIUI karena ponsel Mi4C akan memaksa untuk melakukan install ulang stock Mi recovery, hal ini tentu akan men-overwrite TWRP recovery yang sebelumnya sudah anda diinstall. Untuk itu sesaat setelah TWRP recovery terinstall, langsung saja install custom ROM yang anda inginkan melalui TWRP recovery.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Unlock Bootloader Mi4c tanpa Menunggu Unlock Code"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top