Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.comBaru -baru ini produsen ponsel asal Tiongkok Lenovo kembali memperkenalkan smartphonenya. Smartphone terbaru Lenovo itu adalah Lenovo A2010. Ponsel pintar Lenovo A2010 memiliki spesifikasi cukup mumpuni sehingga akan mempermudah aktfitas komunikasi para pengguna.

Khusus buat anda yang setia memakai Lenovo A2010 yang sedang mengalami masalah karena Lenovo A2010-nya sedang trouble misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade Lenovo A2010? Anda tidak usah khawatir karena saya akan menjelaskan tutorial cara mudah flashing Lenovo A2010 dengan benar.
Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]

Baiklah mari kita langsung saja ikuti Tutorial cara mudah flashing Lenovo A2010 ini dengan benar. Yang perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing.

Artikel Terkait :
  1. Kumpulan Tutorial Cara Flashing Lenovo Terlengkap
  1. Kumpulan Cara Flashing Xiaomi Terbaru
Bahan-bahan Flashing Lenovo A2010 Atau A2010-a




Langkah-Langkah Cara Mudah Flashing Lenovo A2010 Atau A2010-a



  1. Dowload semua peralatan flashing taruh di Destop/ membuat Folder baru agar mudah.
  2. Extract semua perlatan diatas
  3. Install driver.
  4. Matikan ponsel Lenovo A2010 atau A2010-a
  5. Jalankan aplikasi Flash_tool.exe 
    Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]
  6. Pada menu Scatter loading Pilih file “MT6735M_Android_scatter.txt” di folder hasil Extract stockrom Lenovo A2010 atau A2010-a
    Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]
  7. Centang DA DL All with Check Sum(pada Flashtool V5 buka option => Download => Lihat Bilah sebelah kanan centang DA DL All CekSum)
  8. Sambungkan Lenovo A2010 atau A2010-a ke PC dengan Cable data
  9. Jika Proses penginstallan driver berhasil maka pada proses Bar akan berwarna merah,ungu, dls (load file firmware) bar loading berwarna kuning adalah proses flash berjalan.
    Cable data
  10. Apabila notifikasi gambar “OK” berwarna hijau menandakan  Proses Flashing Selesai
    Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]
  11. Hidupkan ponsel Lenovo A2010
  12. Done
Note :
Sebelum Mendonwload Firmware, sebaiknya anda periksa versi firmwarenya lebih dahulu melalui Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol vol up + power secara bersamaan, lalu arahkan ke menu recovery, kemudian pilih dengan tombol vol down, setela terdapat logo robot ijo bobok, tekan dan tahan tombol vol up + power selama beberapa detik kemudian lepaskan, anda akan masuk recovery mode. Lihat versi firmware, biasanya terdapat dilayar atas berwarna merah.

Demikian tutorial tentang cara Mudah flashing Lenovo A2010. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih
Advertisement
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Tutorial Cara flash Lenovo A2010 Bootloop Dengan Mudah [SOLVED]"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!