cara menambahkan tag hreflang pada template blog

Caramenyu.com - Hello sobat gadget,berjumpa lagi dengan saya pada artikel kali ini tentang TAG HREFLANG. Tag hreflang  merupakan tag yang akan menentukan bahasa pada laman website atau blog, tag ini muncul pada webmaster beberapa bulan lalu untuk meningkatkan pangalaman bahasa untuk pengguna. kalau kita cermati tag ini berfungsi sebagai penambahan tag untuk menentukan bahasa pada laman, yang akhirnya google secara otomatis akan menambahkan tag ini sebagai acuan bahasa pada halaman blog.

Melihat pentingnya tag ini untuk pencarian lokal pastinya sangat di perlukan untuk blog sobat pada saat ini, dan satu lagi kalau sobat tahu bahwa google sedang update algoritma terbarunya kali ini yaitu google pigeon, tag hreflang dan google pigeon sangat mirip atau sangat berkaitan sekali, inilah jawaban yang selama ini mungkin tidak kita ketahui.
cara menambahkan tag hreflang pada template blog

Saya sendiri menggunakan tag hreflang ini baru beberapa bulan yang lalu setelah google mengatakan tentang pentingnya tag href lang pada laman blog. sobat bisa membaca pedoman webmaster tentang tag href lang ini. seberapa penting tag ini untuk website atau blog sobat gadget.

Sesuai dengan judul postingan saya ingin berbagi sedikit cara menambahkan atau menempatkan tag href lang pada template blogspot. untuk template wordpress kemungkinan sudah di sesuaikan oleh semua developer templatenya. namun untuk blogspot tentu semua penambahan ini harus manual seperti biasanya. berikut ini tag yang harus sobat tambahkan di template blogspot.

 cara penambahannya 
  • copy Tag dibawah ini
<link expr:href='data:blog.url' hreflang='x-default' rel='alternate'/>
  • Sign in ke blog
  • Buka template,kemudian pilih edit HTML
  • Cari kode <head> dengan cara tekan CTRL + F  
  • Lalu ketik <head>
  • letakkan tag di atas tepat di bawah kode <head>.
  • Kemudian SAVE
Tag di atas secara otomatis akan menyesuaikan semua laman pada blogspot sesuai dengan url yang sobat gadget buka. untuk melihatnya pasang tag hreflang tersebut kemudian simpan dan lihat blog sobat setelah terbuka lihat open source maka tag tersebut akan menyesuaikan semua url pada blog sobat. untuk menggunakan kode bahasa lain sobat bisa membacanya di pedoman webmaster.

Artikel terkait 

Itulah cara untuk memasang Tag Hreflang pada template blog sobat gadget sekalian.semoga dengan penambahan tag ini bisa meningkatkkan SEO yang lebih baik terutama SEO onpage. semoga bermanfaat buat sobat gadget semua.

Tag : Blogger, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top