Inilah 5 Aplikasi Android yang Paling Boros Kuota

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.com - Sering kali kita merasa nyaman dan bangga dengan banyaknya aplikasi pada Smartphone kita, akan tetapi kita juga harus lebih bijak dalam menggunakan aplikasi tertentu, apalagi untuk aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, seperti aplikasi sosial media dan game Online. Sebab sadar atau tidak, penggunaan kuota kamu akan lebih boros dan pastinya bikin kantong cepat bolong. Berikut adalah daftar 5 aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi Kuota anda :

1. Facebook
Timeline kamu akan terus terupdate oleh postingan teman-teman facebookmu, apalagi kalau fitur autoplay nya (pemutar video otomatis) sedang aktif. Untuk menghemat kuota, gunakan facebook lite saja atau minimal matikan fitur autoplaynya saja.

 2. Youtube
Ini yang menjadi salah satu biang kerok, mengapa kuota kamu cepat habis. Gunakan youtube  bila tersambung dengan Wifi gratis (jangan Wifi temen yah). Atau kalau terpaksa nonton video dengan kuota seluler, maka gunakan resolusi rendah. 
 3. Snapchat
Meski dibekali dengan fitur pesan teks, namun kebanyakan orang lebih suka menggunakan fitur kirim foto/video. Belum lagi kalau melihat video yang ditampilkan di Story.

4. Playstore
Playstore memang hanya menyedot kuota apabila kamu mendownload aplikasi. Terkecuali kalau fitur auto-updatenya sedang aktif. Sebaiknya kamu mengaktifkan fitur update saat terhubung ke Wifi, atau matikan saja fitur ini, agar kamu lebih leluasa memilih aplikasi mana saja yang akan di update.

5. Spotify/JOOX
Aplikasi ini menawarkan streaming musik, disana ada jutaan lagu yang bisa kamu putar. Hal itu akan membuatmu lupa akan penggunaan kuota. Karena bersifat streaming, maka tentu saja kuota seluler kamu akan lebih cepat habis. Sebenarnya kamu bisa mendownload music yang ada disana, tapi hanya jika kamu berlanggana secara premium. Bila terpaksa mendengarkan music dari aplikasi tersebut, maka pilihlah yang kualitasnya rendah.
Itulah 5 daftar aplikasi yang terlalu boros kuota saat kita sedang menggunakan smartphone. mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan hari ini, apabila ada salah dalam penulisan kata,saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. sekian dari saya dan terima kasih. 
ARTIKEL TERKAIT :