Cara Flash Andromax R2 Bootloop Tanpa PC

Caramenyu.com – Indonesia adalah salah satu Negara dengan populai penduduk yang padat, letak geografis Indonesia yang cukup luas dan terdapat beribu-ribu pulau menjadikan perangkat selluler menjadi cara berkomunikasi antar penduduk yang terbukti efektif. Hal ini disebabkan antara pulau yang satu dengan yang lainnya tidak terdapat akses jalan raya/jembatan yang dapat menghubungkannya,bahkan tidak semua pulau mempunyai bandara sebagai sarana penerbangan.


Karena peluang alat komunikasu selluler yang sangat penting untuk saling berkomunikasi, tentu saja hal ini tidak disia-siakan oleh beberapa produsen ponsel untuk membuat ponsel yang dapat terjangkau khalayak umum seperti produsen kartu selluler dari smartfren yang memberikan kemudahannya dengan ikut menjual berbagai macam jenis ponsel yang sudah bundling dengan kartu smartfren. Sebagai contoh ponsel Andromax R2 I56D2G yang memiliki harga pasaran yang terbilang murah untuk ukuran ponsel 4G LTE.
Cara Flash Andromax R2 Bootloop Tanpa PC

Berbicara tentang ponsel android, tentu lama kelamaan ponsel ini akan termakan usia dan tidak terkecuali ponsel Andromax R2 I56D2G ini. Apabila ponsel kita sering Hang, Restart sendiri, bahkan mentok di logo atau Bootloop itu tandanya ponsel kita harus di refresh softwarenya, yaitu dengan jalan di install ulang atau flashing. Khusus untuk ponsel Andromax R2, disini saya akan memandu anda membuat tutorial tentang cara flash andromax r2 tanpa pc atau dengan SdCard. Untuk itu silahkan download bahannya dan ikuti petunjuk instalasinya.

BAHAN-BAHAN :

Cara Flashing Andromax R2 Bootloop I56D2G Via SdCard :

  1. Silahkan download TF Update diatas, kemudian ekstrak.
  2. Copy file I56D2g_v1.bin, fwflag, dan signature kedalam SdCard (simpan di luar folder).
  3. Matikan ponsel andromax R2, lalu pasang SdCard ke dalam ponsel anda.
  4. Hidupkan Andromax R2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume atas + Bawah + Power secara bersamaan sampai layar menyala ( gambar dibawah ).
  5. Kemudian tekan tombol Power untuk lanjut ke proses selanjutnya.
  6. Proses Flashing akan berjalan secara otomatis seperti gambar dibawah ini.
    Cara Flashing Andromax R2 Bootloop I56D2G Via SdCard
  7. Silahkan tunggu sampai proses flashing selesai.
  8. Apabila berhasil maka tampilannya akan seperti gambar diatas.
  9. Kemudian tekan tombol Power agak lama hingga ponsel restart.
  10. Biasanya proses booting pertama kali setelah flashing akan memakan waktu sedikit lebih lama.
  11. Selesai.
Artikel terkait
Demikian tadi artikel tentang cara flashing ulang Andromax R2 I56D2G lewat SdCard, semoga ponsel anda dapat terbebas dari Hang, Restart sendir, mentok di logo/Bootloop.

ARTIKEL TERKAIT :

1 Komentar untuk "Cara Flash Andromax R2 Bootloop Tanpa PC"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top