Cara Hard Reset/Factory Reset Andromax Qi G36C1G Yang Benar

Caramenyu.com - Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya bahwa ponsel Andromax Qi G36C1G adalah ponsel keluaran bundling dari provider smartfren yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Spesifikasi dari ponsel ini juga sudah bagus dan harganya juga terbukti ramah bagi kalangan kelas menengah kebawah. Ponsel ini biasa digunakan oleh kalangan para opreker untuk dijadikan alat riset. Biasanya ponsel ini sering di custom rom agar kita bisa berinternetan dengan selain kartu smartfren, karena hampir semua ponsel bundling smartfren harus menggunakan kartu smartfren untuk bisa berinternetan.

Pada pokok pembahasan kita kali ini, saya akan mencoba memberikan tutorial tentang Cara Hard Reset Andromax Qi. Cara ini bisa kita gunakan untuk mengatasi Lupa Pola, Ponsel Restart Sendiri, Memory Internal Penuh, bahkan juga bisa mengatasi ponsel yang Bootloop tetapi bukan dikarenakan kerusakan pada hardwarenya.
Hard Reset/Factory Reset Andromax Qi G36C1G
Bagi anda yang berniat melakukan Reset / Hard Reset ponsel Andromax Qi anda, sebaiknya anda membackup semua data yang tersimpan di memory internal ponsel anda. Hal ini dimaksudkan agar data penting anda tidak hilang, karena proses Hard Reset ini akan menghapus / menghilangkan semua data yang berada / tersimpan di memory internal ponsel andromax anda. Apabila data-data penting anda sudah terbackup semua, anda bisa memulai proses Hard Reset Andromax Qi dengan mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Hard Reset Andromax Qi G36C1G Dengan Benar :

  1. Pastikan daya baterai pada ponsel minimal 50%.
  2. Matikan ponsel andromax anda.
  3. Kemudian tekan dan tahan tombol Vol Down dan Power secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Apabila ponsel sudah menampilkan logo, silahkan anda lepaskan kedua tombol tersebut.
  5. Nanti dilayar akan muncul tulisan berwarna hijau, dan silahkan tekan dan tahan tombol Power sampai ponsel anda restart kemudian lepaskan.
  6. Setelah itu anda akan masuk ke menu Recovery.
  7. Silahkan tekan “Wipe data/factory reset”(gunakan tombol Volume untuk mengarahkan, lalu tekan tombol Power untuk eksekusi).
  8. Selanjutnya tekan lagi tombol Volume arahkan ke “Yes–delete all user data” lalu tekan tombol Power.
  9. Tunggu proses wiping berjalan sampai selesai.
  10. Setelah selesai pilihlah “Reboot system now”
  11. Ponsel anda akan restart dan selesai. 
Selain mereset ulang melalui Recovery mode seperti cara diatas, anda juga bisa mereset/hard reset ponsel melalui pengaturan atau Setting. Untuk caranya, anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Cara Hard Reset/Factory Reset Andromax Qi G36C1G :

  1. Buka pengaturan/Settings.
  2. Pilih Backup & reset.
  3. Pilih Factory data reset.
  4. Pilih Reset telepon
  5. Yang terakhir pilih Erase everything.
Demikian Cara Hard Reset/Factory Reset Andromax Qi G36C1G lewat menu Recovery ataupun lewat Pengaturan yang bisa anda lakukan. Semoga permasalahan anda seperti ponsel yang Lupa Kunci Pola, Sering Restart Sendiri, Hang, Mentok DiLogo/Bootloop dapat teratasi.

0 Response to "Cara Hard Reset/Factory Reset Andromax Qi G36C1G Yang Benar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!