Unlock Dual Gsm Andromax C AD686D Tanpa Pc

Caramenyu.com - Seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya bahwa provider smartfren khususnya untuk ponsel andromax terbaru saat ini sudah tidak lagi menggunakan jaringan Cdma dan beralih ke jaringan LTE. Hal ini dikarenakan saat ini pada jaringan LTE, untuk kecepatan data koneksi internetnya sangat cepat. Disamping itu juga dikarenakan pemerintah kita sudah melarang para provider kartu selluler menggunakan jaringan tersebut.

Untuk ponsel andromax c pada khususnya, saat ini sudah tidak lagi bisa digunakan untuk melakukan koneksi dengan internet kecuali dengan menggunakan Wifi karena koneksi internet ponsel andromax c masih memakai jaringan Cdma. Untuk dapat mengkoneksikan dengan internet, andromax c haruslah di Unlock terlebih dahulu agar koneksi internet bisa menggunakan kartu gsm. 

Unlock Dual Gsm Andromax C AD686D Tanpa Pc


Saat ini banyak sekali tukang service ponsel yang bisa meng-Unlock berbagai macam ponsel andromax, tak terkecuali andromax c. Tetapi bagi anda yang ingin mencobanya sendiri, anda harus siap mental baja karena apabila terjadi kesalahan sedikit saja akan terjadi Brick pada andromax c anda. Untuk melakukannya, ponsel andromax c anda harus sudah Root dan terinstal Cwm Recovery ( Baca : Cara Root Dan Install Cwm Recovery Andromax C ).

BAHAN-BAHAN

CustomRom Dual Gsm             
Fix Radio Dual Gsm

Cara Unlock Dual Gsm Andromax C AD686D :

  1. Download semua bahan diatas, lalu taruh di MemoryCard.
  2. Masuklah ke Cwm Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Down + Power secara bersamaan.
  3. Setelah muncul logo smartfren, silahkan lepaskan semuanya dan muncul Cwm Recovery.
  4. Scroll kebawah dengan tombol Vol Down pilih Wipe data/factory reset, pilih Yes--delete all user data (tombol power untuk eksekusi)
  5. Setelah selesai pilih wipe cache partition.
  6. Lalu pilih menu Advance dan pilih Wipe dalvick cache.
  7. Go back lalu pilih instal zip from sdcard, pilih CustomRom yang anda download tadi (sesuai nama customromnya)
  8. Setelah selesai pilih lagi Fix Radio
  9. Tunggu proses selesai lalu Reboot.
  10. Otomatis sim 1 sudah bisa untuk kartu Gsm
  11. Done.
Nb :
  • Apabila sim 1 tidak bisa untuk kartu gsm setelah proses diatas, silahkan copot dan ganti kartu Cdma pada Sim 1 lalu nyalakan.
  • Pada dialpad tekanlah *#4636#*#, anda akan dibawa pada phone information.
  • Pilih Informasi telepon, pada kotak dialog pilih Slot 1, kemudian ganti Cdma only menjadi Gsm only atau GSM/CDMA auto.
  • Pilih Refresh (Segarkan) lalu pilih Update (Perbaharui), Apabila terdapat eror saat memilih kedua opsi ini, abaikan saja lalu ganti kartu CDMA dengan GSM.
  • Hidupkan lagi andromax c anda maka secara otomatis kedua kartu Gsm akan aktif.
Artikel Terkait



Demikian artikel tentang Cara Unlock Dual Gsm Andromax C AD686D, sekarang ponsel andromax anda bisa digunakan lagi buat berinternetan.

ARTIKEL TERKAIT :

1 Komentar untuk "Unlock Dual Gsm Andromax C AD686D Tanpa Pc"

Thanks gan, good job

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top