Cara Mudah Flashing Lenovo A5000 Dengan Pc

Caramenyu.com - seiring dengan kebutuhan smartphone yang terus meningkat dari waktu kewaktu. Lenovo kembali merilis smartphone Android terbarunya yaitu Lenovo A5000, dengan menawarkan baterai Li-Po yang memiliki daya tampung baterai mencapai 4000 mah. Bagi anda yang setia memakai Lenovo A5000 dan anda sedang mengalami masalah karena Lenovo A5000-nya sedang trouble misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade Lenovo A5000? Anda tidak usah khawatir karena saya akan membagikan tutorial cara mudah flashing Lenovo A5000 dengan benar dan.
Tutorial Cara flashing Lenovo A5000 Bootloop

Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara mudah flashing Lenovo A5000 ini dengan benar. Anda harus mengetahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akaN digunakan


BAHAN-BAHAN

StockROM/Firmware A5000_S025_150121_ROW
Sp-Flashtool 
Driver MTK 65xx
Usb vcom driver auto installer



Langkah-Langkah Cara Mudah Flashing Lenovo A5000

  1. Dowload semua peralatan flashing taruh di Destop/ membuat Folder baru agar mudah.
  2. Extract semua perlatan diatas
  3. Install driver.
  4. Matikan smartphone Lenovo A5000
  5. Jalankan aplikasi Flash_tool.exe yang telah di download diatas.
    Tutorial Cara flashing Lenovo A5000 Bootloop
  6. Pada menu Scatter loading Pilih file “MT6752_Android_scatter_emmc.txt” di folder hasil Extract stockrom Lenovo A5000
    Tutorial Cara flashing Lenovo A5000 Bootloop
  7. Centang DA DL All with Check Sum
  8. Selanjutnya Sambungkan Lenovo A5000 dengan Cable data  ke PC
  9. Jika Proses penginstallan driver berhasil maka pada proses Bar akan berwarna merah,ungu, dls (load file firmware) bar loading berwarna kuning adalah proses flash berjalan.
    Tutorial Cara flashing Lenovo A5000 Bootloop
  10. Notifikasi gambar “OK” berwarna hijau menandakan  Proses Flashing Selesai
    Tutorial Cara flashing Lenovo A5000 Bootloop
  11. Hidupkan Smartphone Lenovo A5000
  12. Selesai
Note :Sebelum Mendonwload Firmware, sebaiknya anda periksa versi firmwarenya lebih dahulu melalui Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol vol up + power secara bersamaan, lalu arahkan ke menu recovery, kemudian pilih dengan tombol vol down, setela terdapat logo robot ijo bobok, tekan dan tahan tombol vol up + power selama beberapa detik kemudian lepaskan, anda akan masuk recovery mode. Lihat versi firmware, biasanya terdapat dilayar atas berwarna merah.
Demikian tutorial tentang cara Mudah flashing Lenovo A5000. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Mudah Flashing Lenovo A5000 Dengan Pc"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top