Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second)

Caramenyu.com - Saat ini apple sudah mengeluarkan produk iphone sampai generasi iphone 7. Tentu saja teknologi yang ditawarkan juga semakin canggih pula. Mungkin bagi anda yang berkantong tebal, saat ingin berganti ponsel anda lebih memilih membeli ponsel baru meskipun harga ponsel baru keluaran apple bisa untuk membeli motor baru.

Tetapi bagi anda yang tidak terlalu fanatik dengan ponsel baru, mungkin dikarenakan anggaran yang pas-pasan. Membeli ponsel second menjadi alternatif yang paling utama. Jika anda berniat untuk membeli sebuah iPhone bekas (second), hal pertama yang anda pikirkan pasti kondisi dari iphone tersebut. Entah itu kondisi iPhone yang bermasalah atau malah mendapatkan iPhone replika alias kingcopy.
Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second)

Sebelum anda membeli sebuah iPhone bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, tentu saja agar iPhone yang anda beli adalah iPhone asli (bukan kingcopy) serta iphone tersebut dalam kondisi yang baik dan layak untuk pakai (tidak mengalami error atau masalah software/hardware). Pada kesempatan kali ini caramenyu akan memberikan Tips yang mungkin berguna bagi anda yang ingin membeli iPhone Bekas (Second).
Artikel terkait :
Tips Sebelum Membeli Iphone Bekas :

1 , agar terhindar dari iphone replika (kingcopy)


  •  Dari sisi tampilan atau bentuknya,  iPhone asli dan iPhone replika (kingcopy) sangat mirip sehingga secara sekilas kita bisa dibuat terkecoh. Nah, Untuk mengetes apakah iPhone itu asli atau replika , yaitu silahkan anda masuk ke Pengaturan (Setting) => Mengenai (About). Apabila iPhone tersebut asli maka akan muncul Versi iOS, Model dll. lihat gambar di bawah ini. 
    Tips membeli iphone / ipad bekas
  • Terdeteksi oleh Itunes, Mintalah pada penjual iPhone second tersebut untuk menyambungkan (connect) iPhone tersebut ke Laptop, apabila iPhone terdeteksi (dapat dikenali) oleh iTunes maka sudah bisa dipastikan iPhone tersebut adalah iPhone asli.  
  • Kunjungi website resmi apple, anda bisa cek iPhone tersebut asli atau tidak dengan mengunjungi website resmi Apple https://goo.gl/eu3eM1 , kemudian masukan serial number, jika iPhone tersebut asli bukan replika nanti akan muncul data tentang iPhone tersebut. Lihat gambar di bawah.  
    Tips membeli iphone / ipad bekas
  • Menggunakan Os Android, iPhone replika atau kingcopy biasanya tidak akan menggunakan sistem operasi dari apple/Ios, akan tetapi menggunakan OS Android.  
  • Appstore berubah menjadi Google PlayStore, jika anda jeli ,iphone kingcopy biasanya tidak terdapat aplikasi Appstore, tetapi yang ada adalah Google Playstore. Tetapi dalam beberapa kasus, tampilan menu iphone kingcopy juga ada yang menggunakan aplikasi Appstore. Akan tetapi apabila kita membuka aplikasi ini, tampilannya tetap saja kita akan dibawa masuk ke Google Playstore.

2 , agar terhindar dari iphone yang lock icloud


  • Cek apakah iPhone bekas tersebut mengalami iCloud Activation Lock atau biasa disebut lock iCloud. Anda jangan terkecoh apabila ada pihak penjual yang menjual iPhone asli dengan harga yang cukup murah, mungkin saja iphone tersebut dalam keadaan iCloud Terkunci. Sebagai pengetahuan saja, bahwa penyebab kenapa iPhone lock iCloud, bisa dikarenakan sang pemilik iPhone tersebut memang lupa dengan Apple ID-nya atau bisa juga karena iPhone tersebut milik orang lain (hasil Nemu). Untuk mengecek iPhone lock icloud atau tidak silahkan kunjungi  https://goo.gl/pLSjNo kemudian masukan Imei atau serial number (untuk serial number atau imei iPhone, kamu bisa cek dengan memencet *#06#).
    Tips membeli iphone / ipad bekas
  • Mintalah penjual untuk mereset Iphone,  Tidak ada salahnya jika anda minta kepada penjual iPhone tersebut untuk melakukan Reset/ format iPhone ke pengaturan awal , dengan melakukan format iPhone,  akan terlihat apakah iPhone tersebut benar-benar aman dari lock icloud atau tidak. Biasanya setelah di format, iPhone yang icloudnya aktif pasti akan meminta untuk memasukkan id-apple dan passwordnya. Apabila sipenjual tidak bisa masuk ke menu, berarti si penjual tidak tahu Id-apple iphone tersebut, dan bisa dipastikan bahwa iphone tersebut lock icloud(jadi jangan dibeli) .

3 , Cek Iphone FU atau SU,
masukanlah kartu SIM ke iPhone, apakah ada sinyal atau tidak dengan sim card yang kita pakai. Apabila dengan kartu sim tersebut tidak ada sinyal dan hanya muncul searching atau mencari sinyal terus, maka sebaiknya jangan membeli iPhone tersebut, karena iPhone tersebut bukan factory unlock (fu), sehingga tidak bebas memakai kartu sim apa saja.

4 , test suara, speaker dan mix iPhone tersebut. Mainkan beberapa lagu di iPhone pastikan iPhone mengeluarkan suara dengan normal, lalu test iPhone tersebut untuk nelepon, pastikan anda bisa melakukan pembicaraan untuk memastikan mix dan speaker iPhone tersebut normal.

5 , test Home Button. Tekan beberapa kali tombol menu yang ada di iPhone, apakah masih empuk atau sudah teras keras. Jika sudah terasa keras, sebaiknya urungkan saja membali iPhone tersebut. Tombol menu yang keras akan sangat menyulitkan anda untuk mengakses menu iPhone tersebut

6 , teliti pada layar dan cassing iPhone. Pastikan di layarnya tidak ada goresan, titik warna hitam begitu juga dengan cassing, bebas dari goresan atau bekas jatuh (optional).

7 , hindari membeli iPhone bekas dengan harga murah, secara logika orang menjual iPhone karena dia ingin mendapatkan keuntungan, apabila dijual murah apakah dia mendapatkan untung? Dia bisa menjual murah bisa dikarenakan iPhone tersebut mengalami masalah atau cuma iPhone replika atau supercopy.

Demikian Tips cara membeli iphone bekas, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Sebelum Membeli iPhone Bekas (Second) "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!