Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F

Caramenyu.com - Samsung Galaxy A8 SM-A800F adalah salah satu produk dari samsung untuk kelas menengah keatas,Samsung Galaxy A8 SM-A800F ini sudah dibekali dengan chipset Exynos 5 Octa 5430 (Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7) dipadu pengolah grafis Mali-T628 MP6, performanya juga didukung oleh RAM 2GB dan memori internal 32GB, jadi jangan heran apabila ponsel ini terbilang tangguh.
Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
Bagi anda yang setia memakai samsung galaxy A8 SM-A800F dan sedang mengalami kesusahan karena samsung galaxy A8 SM-A800F-nya sedang bermasalah misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade samsung galaxy A8 SM-A800F? Anda tidak usah khawatir karena saya aksn membagikan tutorial cara mudah flashing samsung galaxy A8 SM-A800F dengan benar dan ampuh.

Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara mudah flashing samsung galaxy A8 SM-A800F ini dengan benar dan ampuh. Perlu anda ketahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan lenyap/hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing. 

Artikel Terkait :
Bahan-bahan untuk flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F  :

1. Driver Samsung

2. Odin 3.09 
3. Firmware Download Samsung Galaxy A8 SM-A800F

Langkah-Langkah Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F

  1. Install Driver Samsung yang sudah anda download. 
  2. Extract Firmware dan Odin Yang sudah di download. 
  3. Non-aktifkan Samsung Galaxy A8 SM-A800F, kemudian tekan dan tahan tombol (volume bawah + Home + Power) secara bersamaan, setelah itu akan ada notifikasi untuk masuk ke mode “downloading“, kemudian tekan tombol “volume atas/up“. 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
  4. Jalankan Odin 3.09 lalu sambungkan kabel USB Samsung Galaxy A8 SM-A800F ke laptop atau PC anda. Notifikasi Driver ketika terbaca pada Odin pastikan seperti gambar dibawah ini. ID : COM (warna biru).1odin 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
  5. Apabila belum connect / belum terdeteksi coba ulangi atau pastikan ponsel terkoneksi dengan internet agar download bisa berjalan secara otomatis. 
  6. Kemudian klik“AP/PDA”dan pilih firmware yang sudah di extract tadi, file berakhiran tar.md5”.2odin 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
  7. Jika langkah yang diatas sudah dilakukan , Sekarang tinggal KLIK “START” dan tunggu Prosesnya sampai selesai. 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
  8. Ketika prosesnya selesai, Nanti akan muncul Tulisan “PASS” dalam kotak bewarja hijau. dan kemudian smartphone anda akan reboot secara otomatis. 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F
  9. Done.
Demikian tutorial tentang Cara mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F. Pastikan anda mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Sampai jumpa pada tutorial cara flashing samsung galaxy berikutnya. Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A8 SM-A800F"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top