Cara Menghilangkan Iklan di ponsel Xiaomi

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.com - Seiring dengan runtuhnya dominasi ponsel symbian yang dimotori oleh produsen ponsel ternama asal finlandia, saat ini muncul ponsel dengan os android yang seakan-akan mampu menyihir para pengguna ponsel di seluruh dunia. Hal itu bisa dibuktikan dengan survei yang menunjukkan prosentase terbesar para pengguna ponsel yaitu dipegang oleh ponsel yang berbasis os android yang diciptakan oleh google. 

Saat ini penggunaan ponsel android sendiri seolah-olah sudah menjadi trend tersendiri bagi para penikmat ponsel yang tidak bisa ditinggalkan. Dari sekian banyak ponsel yang berbasis pada os android, tentu mereka juga menyisipkan berbagai  macam fitur yang ditawarkan sehingga mampu menarik minat para konsumen untuk membeli ponsel dengan jenis Android.
Cara Menghilangkan Iklan di ponsel Xiaomi

Salah satu jenis produk ponsel Android yang kini sedang naik daun, dan bisa dikatakan laris di pasaran yaitu ponsel Xiaomi. Ponsel android yang satu ini memang menawarkan berbagai macam fitur-fitur yang cukup menarik yang sudah tersemat di dalamnya. Mungkin karena alasan inilah, produsen ponsel xiaomi mampu meningkatkan penjualan ponsel xiaomi di pasaran internasional, khususnya di indonesia.

Namun bagi anda para pengguna ponsel xiaomi, anda juga perlu mengetahui bahwa pada saat anda membeli ponsel xiaomi sebaiknya anda membelinya langsung ke graha resmi xiaomi. Kenapa saya menyarankan demikian!! Meskipun harganya bisa di bilang lebih tinggi dari ponsel xiaomi dari distributor, karena pada umumnya ponsel xiaomi yang dari distributor ini saat kita hidupkan, dan sudah terkoneksi dengan internet, akan muncul iklan iklan pop up yang tentunya sangat mengganggu. Yang anehnya lagi, munculnya iklan pop up ini tidak berasal dari browser, melainkan berasal dari ROM ori atau bawaan dari ponsel Xiaomi itu sendiri.
Artikel terkait :
Selidik punya selidik,munculnya iklan yang ada pada ponsel Xiaomi ini disebabkan oleh sebuah aplikasi yang dengan sengaja diinstall pada system. Untuk menghilangkan iklan ini anda harus sudah me-root ponsel xiaomi anda, agar kita bisa memiliki akses sepenuhnya untuk mengotak-atik sistem perangkat android. Tentunya jika anda kurang mahir, atau tidak mengetahui seluk-beluk sistem android akan sangat berbahaya dan bisa bisa ponsel anda akan mati total.

Anda tidak usah khawatir dahulu, karena bagi anda para pemilik ponsel Xiaomi kini, saya akan menjelaskan berbagai cara yang ampuh yaitu cara menghilangkan iklan di ponsel xiaomi tanpa anda harus menggunakan root. Disini saya akan memberikan contoh pada xiaomi redmi 3 biasa, dan redmi 3 pro.

Langsung saja kita mulai, perhatikan dengan seksama langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menghilangkan iklan yang terdapat di ponsel Xiaomi anda

Cara menghilangkan iklan di ponsel xiaomi redmi 3 biasa :

Cara 1 :

  1. Buka pengaturan, pilihlah Aplikasi terinstall/APK terinstall yang ada di bagian bawah. 
  2. Carilah sebuah aplikasi yang bernama "msa". 
  3. Klik aplikasi "msa" tersebut kemudian tekan Uninstall update dan paksa berhenti. 
  4. Kembalilah ke pengaturan kemudian pilih "setelah tambahan"  kemudian klik "privasi" kemudian pilih "Aplikasi dengan akses penggunaan" yang berada di bagian bawah. 
  5. Kemudian carilah aplikasi "msa" lalu matikan.


Cara 2

  1. Buka pengaturan yang ada di HP kamu,  
  2. Pilih "setelan tambahan". 
  3. Kemudian pilih privasi,  
  4. Cari "Aplikasi dengan akses penggunaan" yang berada di bagian bawah. 
  5. Carilah aplikasi "System Ad" atau juga disebut "Ad Service" kemudian matikan.



Catatan : Jika langkah yang pertama tidak berhasil, anda bisa menggunakan langkah yang kedua.

Cara menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi khusus redmi 3 pro :

  1. Masuk ke pengaturan yang berada dalam ponsel redmi 3 pro milik anda. 
  2. Kemudian pilih "pengaturan tambahan". 
  3. Setelah memilih "pengaturan tambahan", lanjutkan dengan memilih "privasi". Kemudian Scroll ke bawah dan cari "Aplikasi dengan akses penggunaan". 
  4. Lalu matikanlah aplikasi "msa" dan "App Store". 
  5. Kemudian kembali lagi ke pengaturan, lalu scroll ke bawah dan cari APL terinstall/Aplikasi terinstall. 
  6. Biarkan pada tab All/semua, lalu cari "file manager" dengan icon warna hijau. (Catatan : aplikasi file manager yang berwarna hijau ini adalah palsu, sedangkan yang asli adalah Explorer) 
  7. Pilihlah file manager dengan warna hijau tersebut dan pilih "hapus data" dan "paksa berhenti".


Cukup mudah bukan cara menghilangkan iklan di ponsel Xiaomi. Mungkin itulah ketiga langkah yang bisa saya jabarkan khusus buat anda para pemakai ponsel xiaomi garansi distributor. Selamat mencoba dan semoga berhasil, terimakasih
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan di ponsel Xiaomi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!