Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

Caramenyu.com - Bermain dengan ponsel android memang mengasyikan,terlebih-lebih bagi anak-anak. Akan tetapi Pernahkah sobat gadget mengalami kejadian  tidak sengaja menghapus file penting ataupun gambar di ponsel Android anda? dan mungkin sobat gadget sampai berputus asa bahwa file yang terhapus tersebut tidak akan bisa kembali lagi.

Buanglah jauh-jauh pikiran seperti itu, meskipun pada umumnya memang sebuah file atau gambar yang sudah terhapus akan musnah, tetapi saat ini banyak aplikasi yang bisa mengembalikan file atau gambar yang sudah terhapus pada ponsel android, akan tetapi tidak semua file atau foto yang terhapus dapat kita kembalikan terlebih-lebih nama file atau foto tersebut sama, karena hanya file atau foto terakhir saja yang bisa di pulihkan. Dan tentu saja aplikasi ini tidak akan berjalan pada ponsel android yang masih standard alias belum mempunyai akses Root. Untuk itu sebelum anda dapat menggunakan aplikasi ini, ponsel anda terlebih dahulu harus diRoot.
Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan tips dan trik untuk mengembalikan data-data penting yang tidak sengaja terhapus di ponsel android.
Biasanya, jika kita menghapus sebuah file di komputer, pasti  file yang dihapus itu akan tersimpan di recycle bin, akan tetapi lain halnya apabila hal tersebut terjadi di ponsel android. Di ponsel android, jika kita menghapus sebuah file, maka file itu akan hilang dan tidak akan membuat backupan secara otomatis, jadi disinilah fungsi trik ini agar file yang tidak sengaja terhapus, dapat di restore/ dikembalikan lagi.

Berikut adalah salah satu cara yang dapat sobat lakukan :
  1.  Pertama yang anda harus lakukan adalah mendownload Aplikasi  yang bernama undeleter yang bisa anda unduh gratis.
  2. Buka aplikasi nya, setelah dibuka, klik menu tap select storage. dan pilih di memory internal ataupun external, tergantung dimana folder yang tidak sengaja terhapus.
  3. Maka tungu beberapa menit dan maka akan ada daftar file-file yang terhapus.
  4. Untuk mengembalikan folder yang terhapus, anda tinggal tahan folder tersebut dan pilih restore item.
Akan tetapi aplikasi tersebut tidak akan bekerja apabila ponsel Android kita tidak dalam keadaan Ter-ROOT. 

Artikel terkait

Demikian artikel tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android, semoga file yang sudah terlanjur terhapus pada ponsel android anda dapat kembali. semoga bermanfaat.


Tag : Android, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top