Cara Mengatasi Pengisian Daya LG G4 Lambat

Caramenyu.com - Mempunyai smartphone dengan fitur terbaru dan terupdate memang impian semua orang, apalagi ponsel tersebut merupakan ponsel terbaik dikelasnya. Ketika anda menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk mencari sebuah ponsel yang anda anggap sempurna, dan pada saat anda sudah menemukan salah satu ponsel yang anda idamkan, tentunya perasaan kita akan sangat gembira.
Cara Mengatasi Pengisian Daya LG G4 Lambat


Harapan terkadang memang tinggal harapan, Disaat kita berharap bahwa ponsel tersebut merupakan ponsel yang bandel akan tetapi pada kenyataannya akan sedikit berbeda. Kasus ini biasa terjadi bagi para pengguna Android, akan tetapi tidak semuanya begitu. Terkadang ponsel yang kita beli ternyata memiliki banyak bug dan masalah pada sistem softwarenya, mulai dari pesan kesalahan  hingga koneksi Wi-Finya yang buruk dan juga permasalahan pada sinyal GPS.

Salah satu contoh yang akan saya bahas, yaitu permasalahan pengisian yang lambat pada ponsel LG G4. Mungkin anda pernah mengalaminya pada ponsel LG G4 anda, hal ini tentu sangat mengesalkan karena di saat mencharger kita membutuhkan waktu tiga jam (kadang-kadang bahkan lebih). Untuk memperbaiki masalah pengisian lambat LG G4, disini saya akan membagikan beberapa tips untuk anda coba.

Artikel terkait


Inilah Tips Untuk Mengatasi Masalah Pengisian Daya Yang Lambat :


  1. jangan gunakan ponsel saat di charger , Bagi anda penggemar game, tentu hal ini tidak asing lagi, biasanya disaat anda sedang asyiknya bermain game tiba2 ada notifikasi baterai akan habis. Anda bukannya berhenti bermain game, tetapi tetap bermain game dengan ponsel terhubung ke charger. Permasalahan sepele ini adalah salah satu faktor penyebab pengisian baterai menjadi lama.
  2. Ubah metode pengisian , Jika Anda biasanya men-charger ponsel Anda menggunakan charger biasa, tidak ada salahnya anda mencoba men-chargernya lewat kabel Usb yang terhubung dengan PC/laptop.
  3. Ganti pengisi baterai , Meskipun kita selalu disarankan untuk menggunakan charger/pengisi daya asli, tidak ada salahnya kita menggunakan pengisi daya Android yang lain. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah permasalahannya ada pada charger kita. 
  4. Biarkan telepon Anda beristirahat , Jika anda adalah pengguna android yang aktif tentu akan membuat android anda panas, jadi istirahatkan ponsel anda untuk sementara dan biarkan hingga benar-benar dingin, lalu hubungkan ke pengisi daya.
  5. Mencopot baterai dan SD Card, Tidak ada salahnya anda mencoba melakukan hal ini. Pada sebagian kasus, melepas baterai dan SD card dapat memecahkan masalah tentang pengisian baterai yang lambat.
  6. Perbaharui Perangkat Lunak , Meskipun hal ini sering di anggap sepele akan tetapi sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa perangkat lunak pada LG G4 sudah merupakan versi terbaru. pembaruan perangkat lunak dapat meningkatkan kinerja ponsel Anda, masa pakai baterai, Dll. Untuk mengetahui apakah ada versi terbaru perangkat lunak, Anda dapat memeriksa pembaruan secara manual, caranya sebagai berikut : => Pergi ke pengaturan => pilih Tentang Ponsel => pilih Pembaruan Perangkat Lunak

Artikel terkait


Apabila solusi diatas tidak mampu menyelesaikan permasalahan tentang pengisian daya baterai yang lambat pada LG G4, silahkan hubungi Dealer Resmi LG terdekat.
Tag : Android, LG, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Pengisian Daya LG G4 Lambat"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top