Tutorial Cara Flash Lenovo A916 Softbrick Dengan Flashtool 100% FIX

Caramenyu.com - smartphone Lenovo A916 hadir dengan prosesor lebih besar yaitu Octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A7. Dengan kecepatan tersebut maka smartphone Lenovo A916 lebih cepat dalam memproses aplikasi maupun software lainnya. Chipset sebagai pendukung prosesor mendukung adanya Mediatek MT6592, smartphone sungguh luar biasa dalam proses berbagai aplikasi. Battery Lenovo A916 hanya memiliki kapasitas 2500 mAh dengan type Li-Ion .
cara Mudah flashing Lenovo A916

Bagi anda yang selalu setia memakai Lenovo A916 tetapi sedang bermasalah karena Lenovo A916-nya sedang trouble misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade Lenovo A916? Anda tidak usah khawatir karena saya akan membagikan tutorial cara mudah flashing Lenovo A916 dengan benar.

Baiklah, mari kita langsung saja ikuti Tutorial cara mudah flashing Lenovo A916 ini dengan benar. Yang harus anda ketahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing.

Bahan-bahan Flashing Lenovo A916
  1. StockROM/Firmware Lenovo_A916 
  2. Sp-Flashtool 
  3. Driver MTK 65xx
  4. Usb vcom driver auto installer 

Langkah-Langkah Cara Mudah Flashing Lenovo A916


  1. Dowload semua bahan flashing dan Extract 
  2. Install driver.
  3. Matikan smartphone Lenovo A916
  4. Jalankan aplikasi Flash_tool.exe
    cara Mudah flashing Lenovo A916
  5. Pada menu Scatter loading Pilih file “MT6592_Android_scatter.txt” di folder hasil Extract stockrom Lenovo A916
    cara Mudah flashing Lenovo A916
  6. Hasil nya setelah memasukan file firmware
    cara Mudah flashing Lenovo A916
  7. Centang DA DL All with Check Sum dan pencet tombol Download
  8. Selanjutnya Sambungkan Lenovo A916 ke PC dengan kabel data
  9. Jika Proses penginstallan driver berhasil maka pada proses Bar akan berwarna merah,ungu, dls (load file firmware) bar loading berwarna kuning adalah proses flash berjalan.
    cara Mudah flashing Lenovo A916
  10. Notifikasi gambar “OK” berwarna hijau menandakan Proses Flashing Selesai
    cara Mudah flashing Lenovo A916
  11. Hidupkan Smartphone Lenovo A916
  12. Done.
Artikel Flashing :
Note :
Sebelum Mendonwload Firmware, sebaiknya anda periksa versi firmwarenya lebih dahulu melalui Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol vol up + power secara bersamaan, lalu arahkan ke menu recovery, kemudian pilih dengan tombol vol down, setela terdapat logo robot ijo bobok, tekan dan tahan tombol vol up + power selama beberapa detik kemudian lepaskan, anda akan masuk recovery mode. Lihat versi firmware, biasanya terdapat dilayar atas berwarna merah.
Demikian tutorial tentang cara Mudah flashing Lenovo A916. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Tutorial Cara Flash Lenovo A916 Softbrick Dengan Flashtool 100% FIX"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top