Tutorial Flashing Samsung Dengan Odin3

Caramenyu.com - Odin3 adalah sebuah aplikasi komputer yang gratis yang dapat membantu Anda untuk melakukan proses flashing pada perangkat android Samsung anda. cara ini merupakan cara yang terbaik untuk flashing / instal ulang firmware Samsung agar kembali seperti saat kita pertama kali membeli ponsel samsung.

Biasanya flashing samsung dengan odin3 dilakukan karena ponsel samsung kita sudah lemot, ataupun terserang sebuah malware atau virus, bahkan banyak juga yang flashing samsung dengan odin3 dikarenakan ponsel samsungnya mengalami bootloop atau softbrick.
Flashing samsung dengan odin3

Baiklah mari kita langsung saja membahas tentang cara flashing samsung dengan odin3, tapi sebelumnya alangkah baiknya apabila anda memperhatikan langkah-langkahnya dengan seksama dan jangan lupa untuk mempersiapkan semua bahan-bahan yang akan digunakan untuk proses flashing samsung dengan odin3 .

Cara Flashing Samsung dengan Odin3
  1. Sebelum proses flashing, usahakan baterai ponsel Samsung Anda minimal 20-30%. 
  2. Download Samsung USB Driver all varian dan instal pada PC Anda agar ponsel samsung dapat terbaca di PC anda 
  3. Download Odin3 dan ekstrak dengan menggunakan winrar atau 7zip  
  4. Download stock firmware samsung all varian
  5. Buka Odin3 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  6. Sekarang, matikan ponsel anda, kemudian masuk ke download mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume (-), Home  dan Power secara bersama-sama, setelah itu tekan tombol volume (+) dan secara otomatis akan masuk ke dalam Download Mode 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  7. Hubungkan ponsel Anda dengan kabel data original (bawaan samsung) ke pc/komputer anda, Odin secara otomatis akan mendeteksi perangkat anda. Setelah itu Odin akan menampilkan pesan bernama "Added" di panel kiri bawah. 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  8. Setelah ponsel Anda terhubung, masukan firmware samsung berekstensi [tar, md5] dengan cara menekan tombol AP / PDA dan cari dilokasi tempat anda mendownload file tersebut 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  9. Klik "Start" untuk memulai proses Flashing. 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  10. Tunggu beberapa menit sampai proses flashing selesai. Apabila proses flashing telah selesai akan ada pesan “PASS” berwarna hijau disudut kiri atas. 
     flashing firmware samsung dengan odin3
  11. Lepaskan kabel data dan reboot
Demikian tutorial tentang cara flashing firmware samsung dengan odin3 . Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel samsung anda semua. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Tutorial Flashing Samsung Dengan Odin3"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top