Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar

Caramenyu.com - Samsung Galaxy A7 merupakan varian ponsel paling ‘mahal’ diantara Galaxy A Series (2017), Samsung Galaxy A7 dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding dua sejawat lainnya.
Peningkatan terbesar pada Samsung Galaxy A7 2017 terdapat pada rating IP68, ketahanan terhadap debu dan air, smartphone ini bisa bertahan dalam air sedalam 1.5 meter selama 30 menit.Samsung Galaxy A7 (2017) ini dibekali dengan layar bertipe 2,5D AMOLED berukuran 5.7 inci dan beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixel, layar tersebut sudah terproteksi Corning Gorilla Glass 4.

Dibandingkan dengan A Series sebelumnya, lini terbaru smartphone ‘premium’ Samsung ini hadir dengan dukungan teknologi terkini seperti tahan Air dan debu, dukungan memori yang lebih luas, serta kamera yang cukup memanjakan para pecinta selfie. Tetapi yang pasti, Galaxy A7 (2017) tetap mengusung karakter desain elegan ciri khas A Series yang sudah tenar dengan bodi metal berdesain slim.

Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar

Bagi anda yang setia memakai samsung galaxy A7 SM-A720F dan sedang mengalami kesusahan karena samsung galaxy A7 SM-A720F-nya sedang bermasalah misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade samsung galaxy A7 SM-A720F? Anda tidak usah khawatir karena saya aksn membagikan tutorial cara flashing samsung galaxy A7 SM-A720F dengan benar dan ampuh.


Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara flashing samsung galaxy A7 SM-A720F ini dengan benar dan ampuh. Perlu anda ketahui bahwa demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan lenyap/hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing.

Artikel terkait :
Bahan-Bahan Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F

1. Driver Samsung

2. Odin 3
3. Firmware A7 SM-A720F XID

Langkah-Langkah Tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F

  1. Download Firmware Samsung Galaxy A7 SM-A720F indonesia (XID)
  2. Download driver samsung dan odin V3.12.3. Kalau anda sudah memiliki keduanya tidak perlu mendownload lagi.
  3. Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F.
  4. Matikan smartphone Samsung Galaxy A7 SM-A720F anda.
  5. Nyalakan kembali smartphone anda dengan cara tekan tombol power + home+volume bawah bersamaan.Setelah muncul pemberitahuan untuk masuk ke "Mode Download". Pencet tombol volume atas/up untuk Continue.
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar
  6. Buka Odin v3.12.3
  7. Hubungkan Samsung Galaxy A7 SM-A720F dengan kabel data ke PC kalian, Apabila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini.
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar
  8. Perhatikan button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC)."Klik BL kemudian pilih file yang namanya berawalan BL". "Klik AP kemudian pilih file yang namanya berawalan AP". "Klik CP kemudian pilih file yang namanya berawalan CP". "Klik CSC kemudian pilih file yang berawalan CSC". (Pilih CSC_HOME) 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar
  9. Bila semua dimasukan, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai. 
  10. Jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flashing berhasil. Secara otomatis A7 akan merestart. Samsung Galaxy A7 SM-A720F normal kembali. 
    Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar
  11. Jika masih Bootloop, silahkan masuk ke mode recovery dengan menekan dan tahan tombol vol up + home button + power secara bersamaan, kemudian pilih wipe data / factory reset, dengan menggunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
  12. Done.
Demikian artikel kita kali ini tentang Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan sampai jumpa lagi pada artikel lainnya tentang cara flashing samsung galaxy berikutnya.Terimakasih.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Mudah Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A720F Dengan Benar"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top