Cara Mudah Flash Lenovo A269i Via Flashtool by Menyu

Caramenyu.com - Lenovo A269i adalah smartphone dari lenovo yang ditunjukan untuk kelas pemula. Meski begitu namun lenovo a269i masih membawa spesifikasi yang lumayan seperti layar 3.5 inch resolusi 480 x320 pixels, CPU Dualcore 1Ghz, RAM 256MB, dan 2MP Camera. Khusus untuk anda yang selalu setia memakai Lenovo a269i yang sedang mengalami trouble misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade Lenovo a269i? Anda jangan khawatir karena saya akan menjelaskan tutorial cara mudah flashing Lenovo a269i dengan benar.
Cara Mudah Flashing Lenovo A269i

Baiklah langsung saja kita ikuti Tutorial cara mudah flashing Lenovo a269i ini dengan benar. Demi keamanan anda, sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing ini, semua data yang berada pada internal memory akan hilang. Sebelum melangkah lebih jauh, silahkan anda persiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk proses flashing.

Bahan-bahan Flashing Lenovo a269i


  1. Firmware Row Lenovo a269i 
  2. Sp-Flashtool 
  3. Driver MTK 65xx 
  4. Usb vcom driver auto installer 


Langkah-Langkah Cara Mudah Flashing Lenovo a269i


  1. Dowload semua bahan flashing dan ekstrak (jadikan dalam satu folder agar mudah mencarinya)
  2. Install driver.
  3. Matikan ponsel Lenovo a269i
  4. Jalankan Flash_tool.exe.
    Cara Mudah Flashing Lenovo A269i
  5. Pada menu Scatter loader Pilih file “MT6572_scatter_lv74_A269i_ROW_U_MPV1_A16_130927.tx” di folder hasil Extract stockrom Lenovo a269i
    Cara Mudah Flashing Lenovo A269i
  6. Gambar tampilan akan seperti dibawah ini :
    Cara Mudah Flashing Lenovo A269i

  7. Centang DA DL All with Check Sum, kemudian pencet Download.
  8. Selanjutnya Sambungkan Lenovo a269i ke PC dengan kabel data
  9. Jika Proses penginstallan driver berhasil maka otomatis proses Bar akan berwarna merah,ungu, dls (load file firmware) bar loading berwarna kuning menandakan proses flashing sedang berjalan.
    Cara Mudah Flashing Lenovo A269i
  10. Apabila notifikasi gambar “OK” berwarna hijau berarti Proses Flashing Selesai
    Cara Mudah Flashing Lenovo A269i
  11. Hidupkan Smartphone Lenovo a269i
  12. Done.
Artikel Flashing :
Note :
Sebelum Mendonwload Firmware, sebaiknya anda periksa versi firmwarenya lebih dahulu melalui Recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol vol up + power secara bersamaan, lalu arahkan ke menu recovery, kemudian pilih dengan tombol vol down, setela terdapat logo robot ijo bobok, tekan dan tahan tombol vol up + power selama beberapa detik kemudian lepaskan, anda akan masuk recovery mode. Lihat versi firmware, biasanya terdapat dilayar atas berwarna merah.
Demikian tutorial tentang cara Mudah flashing Lenovo a269i. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Cara Mudah Flash Lenovo A269i Via Flashtool by Menyu"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top