Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode by Menyu

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.com - Bagi anda pengguna ponsel xiaomi, tentu diantara kalian masih masih banyak yang belum mengetahui bagaimana memperbaiki ponsel xiaomi yang sedang error, diantaranya yaitu dengan cara menginstal ulang/flashing. Melakukan flashing pada perangkat ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya yaitu dengan metode fastboot dan memakai MiPhone Tool.

Khusus untuk anda para pengguna ponsel yang selalu setia dengan Xiaomi Mi4i, tetapi saat ini anda sedang mengalami masalah karena ponsel Xiaomi Mi4i-nya sedang mengalami trouble misalkan, hang, lupa kunci pola, mentok dilogo/bootloop atau anda ingin upgrade Xiaomi Mi4i? Anda jangan khawatir dahulu karena saya akan menjelaskan tutorial Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode. Sehingga anda dapat memperbaiki masalah yang sedang anda hadapi pada ponsel anda sendiri tanpa harus ke tempat servis ponsel di daerah anda.
Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode

Baiklah, untuk mempersingkat waktu mari kita langsung saja menyimak Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode, yang akan saya jelaskan pada arttikel dibawah ini. Tetapi sebelum kita melangkah lebih jauh, ada sedikit hal yang mesti anda ketahui bahwa demi keamanan anda sebaiknya anda jangan lupa mengamankan file-file anda yang disimpan pada internal memory. Karena selama proses flashing, semua data yang berada pada memory internal ponsel akan terhapus. Baiklah, mari kita persiapkan dulu bahan-bahan yang akan kita gunakan untuk flash Xiaomi Mi4i.
Artikel terkait :
Bahan-bahan untuk Flash Xiaomi Mi4i

1. MiPhone Tool 2014  Disini atau Disini
2. StockROM/ Firmware Xiaomi Mi4i Disini
3. Mi Pc Suite Disini
4. Driver Disini atau Disini

Tutorial Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode :

  1. Extrak semua bahan-bahan yang sudah anda download
  2. Install Miphone tool, Pc Suite dan Driver xiaomi
  3. Cari file installasi Miphone di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone
  4. Jalankan Tool_MiFlash
  5. Pilih Tab”Browse” arahkan file firmware yang berada pada StockRom
    Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode
  6. Selanjutnya pilih menu pada tab “Advanced” dan arahkan pada file StockRom yang sudah di extract, pilihlah “flash_all_except_data_storage”.
    Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode
  7. Langkah berikutnya matikan ponsel Xiaomi dan masuklah ke fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Down+Power sampai muncul gambar fastboot seperti dibawah ini.
    Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode
  8. Colokkan ponsel dengan kabel data ke laptop/komputer anda, dan klik tombol “refresh” pada MiFlash, seharusnya ponsel sobat sudah terdeteksi di MiPhone (jika belum terdeteksi, pastikan Driver sudah terinstall dengan baik)
  9. Klik “Flash” pada Miflash
  10. Proses flashing akan berjalan kira-kira 10-15 menit 
  11. Apabila proses flashing selesai, Ponsel akan merestart secara otomatis, dan booting sistem 
  12. Apabila setelah flashing ponsel anda masih berhenti di Logo. silahkan anda masuk ke recovery mode dengan cara matikan ponsel xiaomi anda, kemudian tekan dan tahan tombol volume up + Power, pilihlah “Wipedata–>cache–>dalvickcache”
  13. Done.


Demikian tutorial tentang Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada ponsel anda semua. Pastikan anda sudah mengikuti setiap langkahnya dengan benar. Apabila ada kritik dan saran, atau sekedar ingin berbagi pengalaman. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan. Terimakasih
Advertisement
ARTIKEL TERKAIT :

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Mi4i Lewat Fastboot Mode by Menyu"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!