Cara Flashing Redmi 3 / 3 pro / 3 prime dengan mudah

Caramenyu.com - tentu kata-kata itu begitu asing ditelinga kita. tetapi tentu sobat semua pasti ada yang sudah pernah mengalami pada saat menghidupkan ponsel android sobat cuma mentok di logo saja, itulah yang disebut Bootloop. pastinya dalam pikiran sobat semua,android sobat harus dibawa ke tukang servis ponsel. jangan terburu-buru dulu, kalau kerusakan android sobat tidak parah. sobat bisa memperbaikinya sendiri dengan cara menginstall ulang atau flashing. 

pada kesempatan kali ini saya akan memandu sobat semua untuk mencoba memperbaiki atau flashing sendiri android sobat yang bootloop atau hardbrick. kali ini yang akan kita bahas tentang cara flashing Xiomi Redmi 3 / 3 pro / 3 prime.


 pada xiomi biasanya Jika Xiaomi Redmi 3 sobat bisa di hidupkan akan tetapi cuma mentok sampai di Logo Mi saja itu berarti Redmi 3 sobat mengalami bootloop, sedangkan hardbrick bisa diartikan jika xiomi sobat tidak bisa dihidupkan dan tidak bisa di charger.
Mungkin sobat sudah pernah mencoba cara Flashing Rom Xiaomi Redmi 3 tetapi tetap gagal juga. Bahkan ada juga yang Xiaomi Redmi 3 nya yang tidak bisa masuk ke Mode Fastboot/Download. Saya sarankan untuk mencobanya lagi duengan lebih Teliti.

 Cara mengatasi Xiaomi Redmi 3 / 3 pro / 3 prime yang Bootloop biasanya hanya dengan menginstal Ulang Romnya seperti biasa, tetapi jika xiomi sobat sudah hardbrick maka cara flashingnya harus ada beberapa File yang ditambahkan, namun ksli ini kita hanya mengulas tentang cara flashing redmi yang bootloop.
Sebelum memulai Proses flashing alangkah baiknya jika sobat berdoa dulu agar semuanya berjalan lancar seperti yang sobat inginkan. Jangan lupa siapkan bahan-bahannya dan ikuti petunjuk/tutorialnya dengan benar.


Baca juga  :

Bahan-bahan untuk Flashing Redmi 3 yang Bootloop :



  1. Mi Flash
  2. Driver Redmi 3 / 3 pro / 3 prime
  3. MiPcSuite
  4. Fastboot Rom Xiaomi Redmi 3 / 3 pro / 3 prime (silahkan pilih disini)

Cara Flashing Redmi 3 Bootloop :
  1. Download File diatas lalu Ekstrak Folder Adb dan Fastboot Rom Xiaomi Redmi 3 nya
  2. Lalu Instal Mi Flash, MiPcSuite dan Drivernya.
  3. Restart PC sobat
  4. Selanjutnya buka C > Program Files (X86) > Xiaomi > Miphone > Miflash.exe
  5. Jika sudah buka Mi Flashnya, lalu pilih Browse dan arahkan ke Folder hasil Ekstrak Fastboot Rom
  6. Lalu pilih segi tiga kecil ( di samping Opsi Browser ) dan pilih Advanced
  7. Pilih File flash_all.bat dan Klik Ok
  8. Selanjutnya di Xiaomi Redmi 3  / 3 pro / 3 prime obat tekan tombol Volume Up ( + ) dan tombol power secara bersamaan hingga muncul tampilan Recovery, selanjutnya pilih Download dan Xiaomi Redmi 3  / 3 pro / 3 prime kan ngeblank hitam dan Hanya muncul Notifikasi bewarna merah
  9. Lalu sambungkan Xiaomi Redmi 3  / 3 pro / 3 prime sobat ke Pc dengan menggunakan Kabel data
  10. Jika sudah tersambung pilih Refresh. Jika muncul seperti Nomor Device maka Xiaomi Redmi 3 nya sudah terdeteksi di Mi Flash Toolsnya
  11. Pilih Flash untuk memulai Proses Flashing Rom Xiaomi Redmi 3 nya dan tunggu hingga selesai
  12. Jika sudah selesai Cabut kabel datanya dan Reboot Xiaomi Redmi 3 nya

 Demikianlah tutorial tentang Cara Flashing Xiomi Redmi 3 / 3 pro / 3 prime Yang Bootloop. mungkin cuma itu yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua. kurang lebihnya saya mohon maaf, sekian dan terima kasih.

0 Response to "Cara Flashing Redmi 3 / 3 pro / 3 prime dengan mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!