(Password Micloud Lupa) Ikuti Cara Reset Xiaomi Lock Lupa Password Akun Mi Cloud

Caramenyu.com - Hello sobat gadget,ketemu lagi dengan saya. Kali ini kita akan membahas seputar permasalahan yang sering terjadi pada kita hehe. apakah anda sering lupa akan suatu hal? Tentu saja. Akan tetapi, bagaimana jika lupanya kita mengakibatkan hp android kita tidak bisa digunakan? Dalam hal ini kita mengulas tentang android Xiomi. Tentu hal ini menyebalkan bukan?. Kemajuan teknologi smartphone khususnya Security Xiaomi semakin hari semakin bagus. Jika kita mendapat musibah, hp hilang dalam kondisi akun Mi Cloud sudah aktif, maka dapat dipastikan yang menemukannya akan kesusahan untuk menggunakannya, kecuali menjual hardwarenya secara terpisah.
kali ini sobat gadget akan berusaha membantu user yang benar-benar lupa dengan password Mi Cloud. Bukan hasil menemukan atau mengambil milik orang lain. Positif thinking ya. Jangan digunakan untuk kejahatan.
Pertama-tama, sobat gadget harus mengenali terlebih dahulu hp Xiaomi yang anda gunakan, karena kita membutuhkan ROM yang sesuai dengan type hp xiomi kita. Saya sudah pernah reset akun password Mi Cloud Xiaomi (password micloud lupa) yang lock di hp MI 4 LTE, Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3S, Redmi Note 3 Pro dan lain-lain dengan cara yang sama. Bagaimana cara reset?
Reset Xiaomi Lock Lupa Password Akun Mi Cloud (password micloud lupa)
1.  HP yang LOCK
2.  Download ROM XIOMI
3.  Download ROM yang sesuai dengan jenis regional perangkat Xiaomi anda. Misalnya ROM nya adalah versi Singapore, maka arahkan pilihannya ke WCDMA Singapore.
4.  Setelah ROM berhasil terdownload, rename nama filenya menjadi update.zip dan letakkan ROM tersebut di SD Card, minta tolong teman untuk meminjamkan hp nya atau bisa juga dengan masuk TWRP kemudian sambungkan dengan PC, pindah file tersebut ke HP.
5.  Jika semua persiapan selesai, silahkan clear cache dan dalvik
6.  Flash ROM tersebut dan tunggu hingga selesai
Memulai Flashing (Install) MIUI ROM
  1. Matikan (turn off) perangkat Xiaomi anda,
  2. Masuk ke modus Mi Recovery dengan cara tekan dan tahan tombol Volume up(+) dan Powersecara bersamaan sampai menu Recovery muncul dilayar.
  3. Dalam modus Mi Recovery, pilih bahasa English.Gunakan tombol Volume Up(+) dan Volume Down(-) untuk menavigasi (naik turun) menu, dan gunakan tombol Power untuk mengeksesuki (memilih) menu yang ada.
  1. Pada halaman main menu, pilih Install Update.Zip to System One untuk menginstall MIUI ROM yang telah telah anda simpan di memori perangkat Xiaomi (pilih Yes saat konfirmasi muncul, dan proses flashing pun akan dimulai.).
  2. Setelah proses flashing selesai (complete), pilih Back untuk kembali ke halaman main menu.
  3. Dihalaman main menu, pilih lagi Wipe & Reset.
  4. Selanjutnya, pilih Wipe Cache dan Wipe User Data (silahkan di Yes jika pesan konfirmasi muncul). Tiap pilihan membutuhkan proses, jadi tunggu hingga selesai.
  5. Dan Jika semuanya telah usai silahkan pilih Back to Main menu.
  6. Pilih menu Reboot > Reboot to System One (latest) untuk menghidupkan kembali perangkat.

Demikian tutorial yang dapat sobat gadget berikan, dan Apabila cara di atas masih saja gagal, berarti mau tidak mau kita harus flash melalui fastboot. Jadi, sobat gadget butuh ROM khusus fastboot. Link ada di bawah. Jangan salah pilih ya dengan type lain. Apakah sobat gadget sudah bisa flash via fastboot? Jika belum silahkan sobat baca cara flash xiomi redmi 3 via miflash