Cara backup data dan restore data xiomi redmi 3

Advertisement
Advertisement
Caramenyu.comSobat gadget semua backup dan restore data pada Xiaomi akan sangat berguna disaat kita sedang mengalami masalah pada hp Xiomi kita. Kali ini kita akan membahas tentang backup dan restore data pada Xiaomi. backup dan restore data pada Xiaomi Mi3 sangatlah mudah. kalian tidak perlu repot menggunakan aplikasi pihak ketiga apapun, sebab smartphone buatan pabrikan Tiongkok itu sudah dilengkapi dengan fitur built-in yang siap membantu dalam mengamankan data-data penting anda.

Fitur tersebut ialah berupa aplikasi bernama “Backup” yang sudah terinstall secara default di sistem operasi Android MIUI Xiaomi Mi3. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut fungsinya dapat dipakai untuk mengamankan maupun mengembalikan sejumlah file penting seperti foto, video, musik, aplikasi, settingan perangkat, kontak, dan lain sebagainya.
Lantas bagaimana cara menggunakan fitur backup dan restore data tersebut? Lengkapnya ikuti saja langkah-langkahnya dibawah ini.
Nb: meski metode backup dan restore data dibawah ini diterapkan pada Xiaomi Mi3, namun bagi pengguna perangkat Xiaomi model lainnya misalnya Xiaomi Redmi 1S, Redmi Note, Mi4 dan lain sebagainya juga dapat melakukan hal yang sama.
Cara Backup Data Xiaomi
  1. Pertama-tama, cari dan buka aplikasi yang bernama “Backup” di perangkat Xiaomi. Atau jika anda tidak menemukannya, bisa masuk ke menu “Setting > Backup & Reset > Local backups”.
  2. Tekan tombol “Back up”.



  3. Beri ceklis pada pilihan yang ingin anda backup (SystemApps, atau Account & Contacts). Sentuh/tap tanda panah yang ada disampingnya jika ingin melihat choose item tiap pilihan yang ada.

  4. Jika pilihan telah ditetapkan, tekan tombol “Back up” untuk memulai prosesnya.
  5. Jika proses backup selesai, pilih tombol “Done” untuk menuntaskannya.


  6. File backup akan tersimpan di folder MIUI/Backup/AllBackup/ pada memori perangkat Xiaomi. Jika takut hilang, anda dapat mengcopy filenya ke komputer.
Jika anda punya Akun Xiaomi, file backup juga dapat di enkripsi agar tidak dapat dibuka oleh siapapun kecuali anda sendiri. Caranya pada langkah nomer dua diatas, cukup tekan logo gembok yang ada disamping tombol Back up. Tapi ingat langkah ini tak perlu dilakukan bila tidak terlalu dibutuhkan.
  1. Pastikan file yang ingin di restore masih tersimpan pada folder MIUI/Backup/AllBackup/.
  2. Jalankan aplikasi “Backup” yang ada di perangkat Xiaomi. Atau jika aplikasinya tidak ditemukan, anda bisa masuk ke menu “Setting > Backup & Reset > Local backups”.
  3. Pilih file backup yang ingin di restore.


  4. Beri ceklis pada item apa saja yang ingin di kembalikan. Lalu tekan tombol “Restore”.



  5. Tekan tombol “Done” jika prosesnya telah selesai.


  6. Selamat data penting Xiaomi anda sudah kembali seperti sedia kala.
Keterangan:
Gunakan fitur backup ini jika dalam suatu waktu anda berniat ingin menguprade sistem operasi, ataupun install ulang (flashing) ROM MIUI di perangkat Xiaom
i.


 Demikian cara backup dan restore data smartphone Xiomi yang dapat sobat gadget lakukan. Semoga bermanfaat dan menjadi barokah bagi sobat gadget semua.
Advertisement
ARTIKEL TERKAIT :