Kumpulan SP FLASH TOOL Dan Cara Menggunakannya

Caramenyu.com - Smart Phone Flash Tool adalah software yang dibuat oleh Mediatec.Inc yang berfungsi untuk flash stockrom, format smartphone, flash recovery, dll. software ini sangat berguna sekali untuk membantu kita pada saat ponsel android kita yang berchipset mediatek sedang mengalami trouble.

Untuk itulah saya membuat artikel tentang sp flash tool, dan saya pun juga memberikan berbagai versi sesuai dengan sp flash tool yang akan anda gunakan, agar memudahkan anda untuk memilihnya. Untuk cara penggunaannya sendiri sangat mudah, disini saya juga akan menjelaskan bagaimana prlses penggunaan sp flash tool dari awal sampai akhir. Berikut cara penggunaan sp flash tool.


Cara penggunaan sp flash tool :
  1. Silahkan download terlebih dahulu sp flash tool sesuai dengan versi ya.g anda inginkan di bawah.
  2. Ekstraklah sp flash tool.
  3. Buka folder hasil ekstrakan sp flash tool, lalu cari file flash_tool.exe lalu jalankan dengan cara klik kanan pada mouse, pilih run as administrator.
  4. Setelah terbuka silahkan tekan pada menu download lalu silahkan pilih menu misalkan scatter loading, lalu isikan file scatter sesuai dengan firmware mediatek ponsel anda.
  5. Kemudian klik Download.
  6. Lalu hubungkan ponsel mediatek anda ke pc dengan kabel data sambil menekan tombol vol up/vol down sesuai dengan ponsel masing-masing.
  7. Proses flashing otomatis akan berjalan.
  8. Proses flashing akan selesai biasanya ditandai dengan adanya notifikasi lingkaran berwarna hijau bertuliskan ok.
Setelah mengetahui cara penggunaan sp flash tool, silahkan Download SP Flashtool sesuai dengan os pc anda,

Buat windows melalui link di bawah ini :
Buat Linux melalui link di bawah ini :


SP_Flash_Tool_v5.1624
SP_Flash_Tool_v5.1620
SP_Flash_Tool_v5.1552
SP_Flash_Tool_v5.1512

Demikian artikel tentang update sp flash tool yang bisa saya berikan, anda dapat memilih sesuai dengan sp flash tool yang ingin anda gunakan. semoga permasalahan anda dapat segera teratasi, semoga berhasil.



Tag : Android, Tutorial

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top