Mengatasi Pesan Unspecified Error(0x80004005: Error: Cannot Load saat flash dengan MiFlash / Fastboot Mode

Caramenyu.com - Pada saat hp Xiaomi kita mengalami masalah, entah itu bootloop, hardbrick ataupun anda ingin Downgrade Rom. Pasti yang pertama ada dipikiran anda semua adalah memflasing Ulang hp Xiaomi kita dengan menggunakan MiFlash. Tetapi apa yang akan anda lakukan apabila saat kita mencoba melakukan Flashing Hp Xiaomi kita dengan MiFlash tetapi terdapat tulisan error pada saat proses Flashing Xiaomi.

Hal yang pertama ada dalam fikiran anda tentu stockrom / firmware terjadi corrupt saat proses downloadnya sehingga terjadi error, hal ini pasti memicu anda untuk mendownload stockrom / firmware yang baru. Tetapi sebelum anda mendownload stockrom /  firmware yang baru, sebaiknya anda membaca tutorial saya dibawah ini terlebih dahulu.
CARA FIX MIFLASH UNSPECIFIED ERROR(0X80004005: ERROR: CANNOT LOAD

Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas tentang CARA FIX MIFLASH UNSPECIFIED ERROR(0X80004005: ERROR: CANNOT LOAD. Saya sering membaca di forum-forum dan saya sering menjumpai beberapa pertanyaan tentang pesan error “Unspecified error(0x80004005: error: cannot load”  sesaat setelah kita klik flash pada MiFlash. Oleh karena itu saya mencoba membagikan tips cara mengatasi Unspecified error(0x80004005: error: cannot load yang sering terjadi saat Flashing Xiaomi.

Baiklah mari kita langsung saja membahas tentang cara mengatasi permasalah Unspecified error(0x80004005: error: cannot load :

  • Ekstrak stockrom / firmware Xiaomi (Silahkan Cari di http://en.miui.com/a-234.html sesuai dengan hp xiaomi anda)
  • Perhatikan baik-baik struktur folder firmware Xiaomi yang sudah anda ekstrak tadi, mungkin nama folder tersebut terdapat spasi. 
    Tutorial Fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load
  • Apabila terdapat spasi pada folder fimware yang anda ekstrak, silahkan rename dan hilangkan spasi pada nama folder tersebut atau anda bisa menambahkan Underscore pada tulisan tersebut. 
    Tutorial Fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load
  • Buka MiFlash , lalu masukan lagi Firmwarenya 
    Tutorial Fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load
  • Kemudian ulangi proses flashing dengan menekan tombol Flash dan lihat hasilnya 
    Tutorial Fix MI Flash Unspecified error(0x80004005: error: cannot load
  • Proses flashing berjalan dengan sempurna.

Jadi inti permasalahan yang menyebabkan Unspecified error(0x80004005: error: cannot load saat melakukan flashing dengan MiFlash adalah pada nama folder struktur stockrom / firmware yang anda ekstrak terdapat spasi. 

Artikel terkait :


Note :
Sebagai catatan, error seperti itu hanya muncul pada saat anda melakukan flashing via fastboot mode, jika anda melakukan flashing via EDL atau download mode 9008 hal seperti itu tidak masalah.
Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Pesan Unspecified error(0x80004005: error: cannot load saat flash dengan MiFlash / Fastboot Mode, semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT :

0 Komentar untuk "Mengatasi Pesan Unspecified Error(0x80004005: Error: Cannot Load saat flash dengan MiFlash / Fastboot Mode"

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, dilarang berkata kotor, sara, negatif Dan dilarang SPAM !!!!

Back To Top