Cara Merubah Memory Eksternal Menjadi Internal di Advan S5j

Caramenyu.com - Advan Vandroid S5J hadir dengan layar berukuran 5 inci. Layar dengan resolusi HD (1280x720) ini dilengkapi teknologi In-Plane Switching serta mendukung fitur multi touch. Advan vandroid S5J dibekali prosesor Quad core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM 1GB untuk memastikan kinerjanya berjalan dengan baik. Untuk pengolah grafisnya dipercayakan pada GPU Broadcom VideoCore I. 



Advan Vandroid S5J menggunakan teknologi Anti Lag 3D Games yang membuat Anda semakin nyaman dalam memainkan game-game 3D dengan mulus. Sementara teknologi V Color Engine memastikan Anda mendapatkan tampilan gambar yang lebih terang dan jernih.

Akan tetapi advan vandroid s5j juga memiliki kekurangan. Salah satunya,advan vandroid s5j hanya dibekali memory internal yang kecil. Itu merupakan sebuah kerugian besar,apalagi bagi para gamer. Karena kita tidak mungkin bisa menjalankan aplikasi game game HD seperti REAL RACING 3 yang ukuran game datanya diatas 3giga dan sebagainya.
Cara merubah memory external menjadi internal advan vandroid s5j
Akan tetapi kita tidak perlu kawatir,karena disini saya akan mencoba memberikan TIPS & TRIK agar kita bisa memainkan game HD berukuran besar dengan cara SWAPMEMORY EXTERNAL menjadi INTERNAL.

Cara merubah external memory menjadi internal :
  1. Pertama-tama advan vandroid s5j anda harus sudah dalam kondisi ROOT & terinstal CWM.
  2. Download fix external memory menjadi internal disini 
  3. Taruh file zip yang anda download ke SDCARD( jangan letakkan didalam folder apapun agar memudahkan kita untuk mencarinya )
  4. Matikan advan vandroid s5j
  5. Masuk mode recovery CWM dengan cara tekan dan tahan tombol vol up + power secara bersamaan selama beberapa detik sampai masuk ke mode recovery CWM
  6. Pada menu CWM terdapat beberapa pilihan,pilihlah "Instal zip from SDCARD" tekan tombol power untuk memilih, kemudian klik Yes
  7. Tunggu sampai instalasi selesai,lalu tekan reboot.
  8. Setelah advan vandroid s5j menyala masuk ke pengaturan/penyimpanan/ lalu ubah pengaturan pada "Primary external storage" pilih "kartu SD"
  9. Restart dan lihat hasilnya.
Artikel terkait :

Demikian salah satu cara merubah external memory menjadi internal pada advan vandroid s5j. Bagi yang belum mengerti silahkan bertanya dengan bijak melalui kolom komentar yang disediakan.

NB : saran dan masukan anda sangat kami butuhkan untuk perkembangan blog ini.


 "Do With Your Own Risk"

Semoga berhasil..
Tag : Advan, Android

ARTIKEL TERKAIT :

Back To Top